BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) bersama Kodim/0723 Klaten
Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) bersama Kodim/0723 Klaten

Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) bersama Kodim/0723 Klaten

Kodim 0723/Klaten bekerja sama dengan Klinik Pratama Kartika 23 Klaten dan BPJS Kesehatan menyelenggarakan berbagai kegiatan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis), Kamis (16/3). kegiatan yang dilaksanakan di halaman dan Aula Klinik Pratama Kartika 23 Klaten di ikuti oleh Keluarga besar TNI (KBT) yang ada di wilayahKlaten.

Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi, dan pengambilan darah kepada penderita peserta/penderita penyakit kronis seperti Diabetes dan hipertensi. Untuk di adakan pemeriksaan di laboratorium. selanjutnya peserta melaksanakan senam sehat Prolanis. tampak peserta dengan semangat mengikuti gerakan senam yang di pandu oleh Instruktur Fitri dan Instruktur Siti. Karena gerakan yang diperagakan menyesuaikan dengan usia peserta senam dan diikuti dengan iringan musik yang menghibur sehingga membuat pikiran peserta senam menjadi terhibur dan fresh.

Setelah senam selesai kegiatan dilanjutkan dengan edukasi Prolanis yang disampaikan oleh Serka Parnyata. dalam penyampaiannya Serka Parnyata berpesan kepada peserta Prolanis agar dapat mengendalikan emosi dan pikiran dengan baik. karena penyakit kronis seperti Hipertensi dan Diabetes kebanyakan dari diri kita yang tidak bisa mengendalikan emosi. jangan mudah terpengaruh dengan omongan orang yang nantinya akan membebani pikiran kita.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sampel darah yang kedua yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana efek/dampak dari senam yang telah dilaksanakan.

Serda Wahjiono selaku perwakilan dari Klinik Pratama Kartika 23 Klaten menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 2 kali dalam sebulan ini selain diadakan kegiatan senam dan pemeriksaan laboratorium juga dilaksanakan penyuluhan/edukasi Prolanis.dengan harapan dapat mengurangi/menyembuhkan penyakit kronis seperti Hipertensi dan Diabetes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer