BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Program Sabtu Hijau Koramil 07/Pancur Hijaukan TPU
Program Sabtu Hijau Koramil 07/Pancur Hijaukan TPU

Program Sabtu Hijau Koramil 07/Pancur Hijaukan TPU

Rembang- Sebagai wujud kepedulian TNI dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan,Koramil 07/Pancur Kodim 0720 Rembang melaksanakan program sabtu hijau dengan lakukan penanaman pohon yang dilaksanakan di sekitar lingkungan TPU desa Langkir kecamatan Pancur kabupaten Rembang pada Sabtu (16/01).
Dalam kegiatan tersebut jenis pohon yang ditanam yakni bibit pohon mahoni 200 phn dan akasia 300 phn. Kegiatan dihadiri oleh Pasiter Kodim 0720 Rembang,Danramil beserta Anggota Koramil 07/pancur, Muspika pancur, anggota Polsek pancur dan masyarakat sekitar.

Kegiatan penanaman diawali dengan sambutan oleh Danramil 07/pancur yang mengatakan kegiatan ini di laksanakan berdasarkan perintah dari Pangdam IV/Dip kepada Satkowil Korem, Kodim dan Koramil agar melaksanakan penanaman pohon yang difokuskan di lingkungan TPU diseluruh Jawa Tengah. Selanjutnya dikatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini yakni guna menciptakan suasana asri sejuk dan rindang sehingga dapat.

menghilangkan kesan angker di lokasi TPU, dengan berbagai cara kita ciptakan lingkungan nyaman dengan penanaman di lahan kosong sebagai gerakan penghijauan. Danramil berpesan agar setelah ditanami jangan hanya dibiarkan saja, tetapi harus dirawat agar kelak tanaman yang kita tanam ini dapat berguna bagi generasi penerus.”kata Danramil
Selain melakukan penanaman pohon untuk penghijauan, juga dilaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan TPU yang dilaksanakan secara gotong-royong dengan warga masyarakat sekitar lokasi sehingga tercipta kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer