BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PULUHAN PERWAKILAN SMA KOTA TEGAL MENERIMA MATERI GELORA SEMANGAT JUANG PAHLAWAN OLEH PASITER KODIM 0712/TEGAL
PULUHAN PERWAKILAN SMA KOTA TEGAL MENERIMA MATERI GELORA SEMANGAT JUANG PAHLAWAN OLEH PASITER KODIM 0712/TEGAL

PULUHAN PERWAKILAN SMA KOTA TEGAL MENERIMA MATERI GELORA SEMANGAT JUANG PAHLAWAN OLEH PASITER KODIM 0712/TEGAL

Tegal –  Puluhan perwakilan SMA kota Tegal antusias menerima materi gelora semangat juang pahlawan yang dibawakan oleh Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setiyadi bertempat di ruang Adipura kota Tegal. Kamis (26/10)

Dalam rangka sarasehan nilai nilai kepahlawanan dengan tema “pahlawan idolaku” kegiatan peningkatan nilai nilai kepahlawanan keperintisan kejuangan dan kesetiakawanan sosial tahun 2017 yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial kota Tegal.

Dalam paparan Pasiter Kodim 0712/Tegal  mengatakan tujuan glora semangat kepahlawanan  untuk menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional Indonesia. Untuk mencintai dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan sendiri atau pribadi.

Jiwa kepahlawanan yaitu memiliki kebranian, selalu bertanggung jawab dan rela berkorban merupakan sikap kesatria dalam membela kebenaran yang telah di tunjukan oleh para pahlawan terdahulu kita.

Nilai pahlawan yang patut dicontoh adalah tahan uji, berani karena benar, rela berkorban berjiwa ksatria, bertanggung jawab berjiwa pemimpin  dan keteladanan.

Nilai nilai yang dikembangkan dalam bela negara adalah cinta tanah air, sadaŕ  berbangsa dan bernegara yakin pada pancasila sebagai idiologi negara rela berkorban untuk bangsa dan negara memiliki kemampuan awal bela negara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer