BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Puncak Pilkades di Demak Ditandai dengan Pelantikan dan Sumpah Jabatan
Puncak Pilkades di Demak Ditandai dengan Pelantikan dan Sumpah Jabatan

Puncak Pilkades di Demak Ditandai dengan Pelantikan dan Sumpah Jabatan

DEMAK – Dandim 0716/Demak Letkol Inf agung Udayana bersama jajaran Forkopimda Demak hari ini menghadiri puncak acara proses Pilkades serentak di Kabupaten Demak, hal ini ditandai dengan dilantiknya serta sumpah jabatan para Kades terpilih oleh Bupati Demak HM Natsir di Alun-alun kota Demak,Rabu (02/10/16).

Sebanyak 183 Kades dilantik pada hari ini, mengenakan seragam kebanggaan PDU berwarna putih dengan didampingi istri serta pendukungnya mereka bersama-sama menandatangani surat keputusan pengangkatan jabatan sebagai Kades masa bakti 2017-2022.

Pelantikan ini mendapat pengamanan ketat dari pihak Polres Demak,Kodim 0716/Demak serta Satpol PP dan Linmas yang akan mengerahkan seluruh personelnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam pesan-pesannya Bupati Demak menyampaikan agar seluruh Kades yang dilantik jangan menyianyiakan jabatan yang sudah diamanatkan,jadikan pelantikan ini memulai lembaran baru pengabdian diri dipemerintahan dan masyarakat demi kesejahteraan Desa,jabatan Kades merupakan jabatan setrategis ujung tombak pemerintahan dan membangun kemasyarakatan terutama dalam rangka pengentasan kemiskinan,selain itu memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehiduipan demokrasi dan tak kalah penting memberdayakan masyarakat dan lembaga Desa,”pesan Bupati

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa yang juga merupakan tiga pilar di tingkat desa ikut mengawal masing-masing Kades selama proses pelantikan tersebut,”lanjut HM Natsir.

Meski demikian, diharapkan pelantikan kepala desa saat ini bisa meneruskan jalan pemerintahan di ratusan desa yang selama ini masih kosong. Karena masih banyak pembangunan di desa-desa yang terhenti, karena menunggu pengesahan kepala desa yang baru. Dengan adanya Pelantikan ini juga diharapkan pembangunan di desa-desa akan kembali berjalan, sehingga menunjang pembangunan di Demak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer