BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pusterad Akan Dukung Alsintan Baru Untuk Kodim 0703/Cilacap
Pusterad Akan Dukung Alsintan Baru Untuk Kodim 0703/Cilacap

Pusterad Akan Dukung Alsintan Baru Untuk Kodim 0703/Cilacap

Cilacap. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Joko Yunanto mewakili Dandim menyambut kunjungan dari Tim Pusterad yang pimpinan Mayor Arm. Suwarso di Markas Kodim 0703/Cilacap, Jl. Jenderal Soedirman D-1 Cilacap, Kamis (14/09).

Dalam kunjungannya kali ini Tim dari Pusterad akan melakukan peninjauan dan pengawasan lansung keberadaan dan sejauh mana kegunaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian RI yang diberikan kepada Kodim 0703/Cilacap beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut disampaikan Mayor Arm Suwarso, Alsintan dari Dinas Pertanian rencananya akan kembali diserahkan ke TNI AD dan akan disalurkan ke seluruh satuan kewilayahan, salah satunya Kodim 0703/Cilacap. Untuk itu, kami mengecek secara fisik alsintan yang sudah terdisitribusi sebelumnya untuk mengetahui tingkat kebutuhan alat ini guna untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Agar para petani lebih mengenal dan mengerti kegunaan Alsintan dan agar hasil pertaniannya lebih meningkat, Kodim 0703/Cilacap dan Dinas Pertanian setempat diharapkan dapat memberikan sosialisasi tentang manfaat dan keuntungan dalam pemakaian Alsintan khusunya mesin tanam serta memberikan pelatihan khusus kepada para petani”, imbuhnya.

Sementara Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Joko Yunanto menjelaskan, selama musim tanam kami sudah mengajak dan menawarkan kepada para petani melalui para Babinsanya untuk memakai Alsintan yang ada di Kodim. Kami saya yakin lambat laun mereka pasti akan menyadari bahwa Alsintan dari Kementerian Pertanian yang diberikan Kodim akan sangat membantu para petani dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil pertaniannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer