BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Raih Hasil Maksimal, Ingin Juara di Setiap Event
Raih Hasil Maksimal, Ingin Juara di Setiap Event

Raih Hasil Maksimal, Ingin Juara di Setiap Event

Klub bulutangkis PB Sehat merupakan klub yang menjadikan Elviana Candra Dwi Kartika, putri kedua pasangan Usdiyanto SH (anggota PNS Ajendam IV/Diponegoro) dan Suriyati untuk menjadi atlet bulutangkis nasional. Ketertarikannya pada bulutangkis sudah terlihat sejak di kelas 3 SD, dimana dengan peralatan sederhana terbuat dari papan, dia bermain bulutangkis di depan rumah dengan teman se kampungnya di Jalan Sri Kuncoro I, Kalibanteng Semarang.

 

Awal mula Vivi, panggilan akrab atlet ini, bergabung di klub bulutangkis PB Sehat karena diajak tetangga untuk ikut latihan di klub bulutangkis PB Sehat. “Dia salah satu atlet klub tersebut,” jelas Vivi membuka pembicaraan dengan Gema Diponegoro.

Selama mengikuti latihan di PB Sehat, Vivi di bawah pengawasan pelatih Tommy Rully dan Gunawan. Hari Selasa dan Minggu dia berlatih fisik di lapangan Tri Lomba Juang (Mugas) Semarang. Selama bulan Ramadhan, untuk latihan dilaksanakan tiap malam dan porsinya dikurangi.

Untuk meningkatkan latihan bulutangkisnya, dia terus berlatih keras dan mematangkan diri baik dengan berlatih mandiri maupun berlatih dengan klubnya, agar teknik dan kemampuannya di dalam mengayun raket semakin terasah. Berkat kerja keras dan kedisiplinannya dalam berlatih, pemain dengan tinggi 167 cm ini pun telah menuai hasil.

Banyak prestasi yang sudah diraih pebulutangkis tunggal putri ini sejak kelas 3 SD hingga SMA, mulai dari tingkat kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah maupun tingkat Nasional diantaranya ia pernah menjadi juara Piala Pro Ace (2006 dan 2008), lalu menjadi juara I dan III pada kelompok anak putri dan pemula putri pada New Tiara Cup, POPDA SMP, Tugu Muda Cup dan Lawang Sewu Cup (2007 dan 2008). Kemudian pada tahun 2009 kejuaraan PBSI Kota Semarang Cup, Walikota Cup dan Lawang Sewu SMP Cup pada nomor ganda pemula dan pemula putri. Di tahun 2010 Kejuaraan Tugu Muda Cup, Wali Kota Cup dan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional Pelajar SMP, menyabet juara I, II dan III.

Dikatakan gadis kelahiran Semarang 30 April 1997 ini, ketika ditanya seberapa penting ketelibatan pelatih, teman-teman dan keluarga. “Mereka sangat penting, semua itu salah satu bagian penting yang mendukung keberhasilan bagi seorang saya untuk mecapai prestasi yang maksimal.” Terutama dukungan keluarga pada setiap pertandingan. Ayahnya selalu hadir, bahkan berperan sebagai offisial bilamana pelatih berhalangan.

Menurut Vivi, syarat untuk menjadi juara/berprestasi yakni, harus berlatih disiplin dan semangat. Selain itu, dalam setiap pertandingan dia menata mental dengan berdoa, apalagi pertandingan yang menentukan.

Vivi saat ini masih tercatat sebagai siswi kelas II IPS di SMA Negeri 6 Semarang, saat ini tengah mempersiapkan diri dan mengintensifkan latihan bersama klubnya untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan. Persiapan matang ini dilakukan dengan harapan untuk meraih hasil maksimal, yakni menjadi juara pada setiap kejuaraan.

Meski begitu, Vivi tidak melupakan kewajiban sebagai seorang siswa. Vivi sudah membuat jadwal sehingga jadwal belajar dan latihannya tidak saling berbenturan. ( Cucut ).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer