BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rakoor Persiapan TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA. 2015
Rakoor Persiapan TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA. 2015

Rakoor Persiapan TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA. 2015

Kodim 0725/ Sragen melaksanakan Rapat Koordinasi di pimpin oleh Kasdim 0725/ Sragen mayor Inf mantang  pada Hari Senin tanggal 4 mei 2015 bertempat di Aula Makodim 0725/ Sragen, yang di hadiri oleh Danramil dan Pasi Dim 0725/ Sragen.

Dalam kesempatan tersebut membahas TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) Sengkuyung Tahap 1 TA. 2015 yang dilaksanakan di Desa Jekani, Kec. Mondokan, Kab, Sragen, yang akan di buka Tanggal 7 Mei 2015, bukan hanya sasaran Fisik saja tetapi ada juga Sasaran Non Fisik, untuk sasaran fisik meliputi pengecoran jalan panjang 1.300 m, lebar 75 dua jalur tebal 10 cm, Talut panjang 40 m tinggi 1,5 m dan sasaran tambahan RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni ) sebanyak 5 Rumah,

Kasdim 0725/ Sragen mayor Inf mantang menyampaikan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Adapun tujuan Program TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) antara lain Meningkatkan kelancaran arus transportasi yang menunjang sarana transportasi di perdesaan, meningkatkan sarana-prasarana kesehatan Ibadah serta ketertiban dan keamanan lingkungan serta mampu merangsang masyarakat untuk membangun Desanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer