BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rakor Bakorwil Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Rakor Bakorwil Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Rakor Bakorwil Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. melaksanakan rapat koordinasi dengan Bakorwil III Prop Jateng dalam rangka persiapan Peringatan Sumpah Pemuda.Hadir pada kesempatan tersebut, Ka Bakorwil III Prop Jateng, Forkopimda Kab/Kota Pekalongan, Pemalang dan Batang, serta instansi terkait.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa pelaksanaan kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda tingkat Korem 071/Wk akan dilaksanakan secara terpusat di wilayah Kabupaten Pekalongan, Alun-alun Kajen pada Rabu (28/10).

Guna menyiapkan pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bakorwil III Prop Jateng serta pemerintah daerah dan Forkopimda diwilayah Kab/Kota Pekalongan, Kab. Pemalang dan Kab. Batang.

“Kegiatan secara terpusat ini dimaksudkan agar lebih efisien dan menyatukan generasi muda diantara ketiga wilayah yang ada di pantura ini. Selain itu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai moment membangun kembali makna Sumpah Pemuda bagi generasi muda untuk meningkatkan rasa nasionalisme”, paparnya.

“Pemuda merupakan pelopor bangsa yang memiliki cita-cita untuk kemajuan bangsa dan negara, terutama bagaimana meningkatkan rasa nasionalismenya”, terangnya.

“Kegiatan inji berkaitan dengan program pemerintah tentang revolusi mental bagi generasi muda dengan peningkatan kesadaran berbangsa dan bernegara dengan sasarannya yakni para generasi muda agar mengetahui sejarah perjuangan bangsanya. Hal tersebut guna meminimalisir degradasi nasionalisme yang mulai terlihat”, sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut akan diikuti setidaknya 3000 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, organisasi masyarakat, pemuda dan pelajar SMP, SMA dan SMK serta mahasiswa yang ada diwilayah Kab/Kota Pekalongan, Pemalang dan Batang.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer