BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rakor Penanganan Kekeringan dan Persiapan Penanganan Banjir Longsor Kab. Brebes Tahun 2015
Rakor Penanganan Kekeringan dan Persiapan Penanganan Banjir Longsor Kab. Brebes Tahun 2015

Rakor Penanganan Kekeringan dan Persiapan Penanganan Banjir Longsor Kab. Brebes Tahun 2015

Brebes, Rabu (16/09/2015) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Brebes menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Kekeringan dan Persiapan Penanganan Banjir Longsor Kab. Brebes Tahun 2015 bertempat di Aula Kantor BPBD Kab. Brebes Jln. Jendral Sudirman No. 165 Brebes yang dihadiri unsur TNI/Polri dan Instansi terkait jajaran Pemkab Brebes. Tampak hadir dalam rapat tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kab. Brebes bapak Ahmad Satibi, SH. ST. Msi, Kabid Pencegahan Dan Kesiapan BPBD Kab. Brebes Bapak Subagiya, SH, Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Arm Komari, Kabag Ops Polres Brebes Kompol Juwarto, SH dan SKPD terkait jajaran Pemkab Brebes.

Dalam rapat tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kab. Brebes Ahmad Satibi, SH. ST. Msi menjelaskan bahwa BPBD Kabupaten Brebes akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait, dalam hal ini TNI/Polri dan jajaran SKPD Kabupaten Brebes untuk setiap penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Brebes. Dalam hal kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Brebes, BPBD Kab. Brebes bersama instansi terkait sudah melakukan upaya-upaya untuk mengatasinya dengan pengedropan air bersih di sejumlah wilayah yang membutuhkan air bersih. Untuk mengantisipasi musim penghujan, ada beberapa titik di wilayah Kabupaten Brebes yang perlu mendapat perhatian yaitu di wilayah selatan (Kec. Salem, Kec. Bantarkawung, Kec. Sirampog dan Kec. Tonjong) yang sering terjadi tanah longsor.  Untuk wilayah utara/Pantura ada beberapa wilayah yang menjadi langganan banjir seperti di Losari karena luapan dari sungai Cisanggarung. Untuk itu BPBD Kab. Brebes bersama instansi terkait sudah merencanakan dan mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi dalam penanggulangannya.

Pada kesempatan yang sama Kapten Arm Komari menyampaikan bahwa dalam mengatasi kekeringan di beberapa wilayah Kab. Brebes, Kodim 0713/Brebes bersama Dinas Sosial sudah melakukan pengedropan air bersih di sejumlah wilayah di Kabupaten Brebes seperti di Kec. Brebes, Kec. Losari, Kec. Bulakamba, Kec. Tanjung, Kec. Larangan, Kec. Ketanggungan, Kec. Wanasari dan Kec. Paguyangan. Untuk selanjutnya Kodim 0713/Brebes akan mendukung dan membantu program pemerintah daerah Kabupaten Brebes dalam penanganan bencana banjir, longsor dan kekeringan apabila terjadi wil Kab. Brebes.

Dari Rakor tersebut mendapat kesimpulan yaitu BPBD Kab. Brebes bersama TNI/Polri dan instasi terkait akan selalu bersama-sama dalam penanggulangan setiap bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Brebes.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer