BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rakor Persiapan Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II TA. 2016 di Wilayah Kodim 0713/Brebes
Rakor Persiapan Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II TA. 2016 di Wilayah Kodim 0713/Brebes

Rakor Persiapan Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II TA. 2016 di Wilayah Kodim 0713/Brebes

Brebes, Rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan TMMD Sengkuyung II Tahun Anggaran 2016 berlangsung di Aula Makodim 0713/Brebes Jalan Jenderal Sudirman No 107 Brebes, Selasa (23/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., Polres Brebes Kompol Juanto, Sekertaris Bappeda Brebes Ikhsanudin, SH, MSi, Dinas BPMDK Brebes Bapak Warseno, Kepala SKPD selaku tim Asistensi TMMD Kab. Brebes, Kepala Desa Sukareja.

Sekertaris Bappeda Brebes Ikhsanudin, SH, MSi dalam sambutannya menyampaikan Rakor ini adalah sebagai tindak lanjut rakornis yang dilaksanakan di Jakarta dan Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 19 april 2016 denganleading sector Kementerian Desa serta bertujuan untuk mengetahi kesiapan pemerintah Kabupaten brebes dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD. Untu itu diharapkan dapat diperoleh informasi, ide, masukan yang kontruktif guna mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2016 di Kabupaten Brebes di Desa Sukareja Kecamatan Banjarharjo. Program TMMD merupakan implementasi pemberdayaan masyarakat dlam upaya percepatan pembangunan. Sebagai wujud nyata komitmen terhadap upaya percepatan pembangunan di pedesaan, pemda Brebes melalui Program TMMD Sengkuyung berusaha mewujudkan intefrasi kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat dalam mensukseskan pembangunan daerah dengan melibatkan seluruh potensi masyarakat baik di Desa/Kelurahan serta dukungan dari unsur-unsur, pemerintahan daerah, TNI, Polri Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama dan Unsur-unsur lainnya. TMMD Tahap II akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 10 September – 9 Oktober 2016. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu kegiatan fisik meliputi kegiatan dalam rangka peningkatan infrastruktur dasar, antara lain pengaspalan jalan, pembangunan plat deker, pembangunan poskampling, serta sarana prasarana sosial lainnya kegiatan nonb fisik meliputi berbagai penyuluhan bela negara dan peningkatan wawasan kebangsaan serta penanaman nilai-nilai ideologi pancasila, pelayanan kesehatan, pemberantasan but aksara lanjutan, implementasi pelaksanaan PAUD dan pemberian kursus ketrampilan sesuai dengan kondisi serta potensi masyarakat dan desa.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., dalam pelaksanaan rakor, memaparkan rencana pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap-II TA. 2016, tentang kesiapan program TMMD mulai tahap perencanaan, kesiapan, pelaksanaan dan tahap pengakhiran/evaluasi, dan ucapan terima kasih kepada peserta rakor yang telah hadir, dengan tujuan TMMD ini adalah sasaran untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat karen itu kegiatan yang banyak dilaksankan yang non fisik yang menjadi sasaran dari tugas pokok ini. TMMD ini merupakan suatu kegiatan untuk kepentingan masyarakat. Harapan saya kita semua bersama-sama bersinergi sengkuyung untuk mensukseskan kegiatan TMMD ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer