BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rakor Upsus Swasembada Pangan
Rakor Upsus Swasembada Pangan

Rakor Upsus Swasembada Pangan

Kodim 0701/Banyumas dan Pemkab Banyumas, Jawa Tengah (Dinas Pertanian dan Peternakan) menggelar rapat koordinasi upaya khusus (upsus) terkait peran prajurit Kodim 0701/Banyumas dalam upaya pencapaian target swasembada pangan tahun 2017.

Rakor digelar di Pendopo Kec. Sumpiuh dihadiri (nara sumber) Dandim 0701/Bms Letnan Kolonel Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P, dari Distannak Kabupaten Banyumas Bp Warseno, Camat Kec. Sumpiuh, Dosen STIP Magelang, Danramil 10/Sumpiuh Kapten Inf Sugeng Supriyadi, Muspika Kec. Sumpiuh, Kades se-Kec. Sumpiuh, Mantri Tani dan PPL  Kec. Sumpiuh, Babinsa dan para Gapoktan. (22/10)

Agenda yang dibahas tupoksi Babinsa Kodim 0701/Banyumas sebagai pendamping dan pengembangan irigasi guna menunjang suksesnya program swasembada pangan nasional yang menjadi prioritas komoditi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) juga dibahas percepatan Masa Tanam 2 (okmar).

Dandim menegaskan, Danramil dan Babinsa akan melakukan upaya khusus agar kelancaran air pada jaringan irigasi dapat terpenuhi sesuai kebutuhan petani di lapangan, melalui koordinasi Dinas Sumber Daya Air yang ditindak lanjuti dengan upaya perbaikan Jitut dan Jides.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer