BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / RAMIL 12/MLATI DUKUNG KESIAPAN PENILAIAN LOMBA SEKOLAH SEHAT
RAMIL 12/MLATI DUKUNG KESIAPAN PENILAIAN LOMBA SEKOLAH SEHAT

RAMIL 12/MLATI DUKUNG KESIAPAN PENILAIAN LOMBA SEKOLAH SEHAT

Kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan dari lingkungannya.Lingkungan adalah segala sesuatu yang ada di sekitar manusia yang dapat mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia baik langsung maupun tidak langsung. Hal ini di sampaikan Batuud Ramil 12/Mlati saat mengikuti kegiatan kesiapan Lomba lingkungan sekolahsehat. SD N 1 Tlogoadi pada hari senin 5/9 saat melakukan gladi persiapan lomba sekolah sehat tingkat kabupaten 2016 yang diawali dengan pembinaan bersama Muspika. Acara ini dihadiri oleh jajaran UPTD sekecamatan Mlati dan dinas terkait.

Pelaksanaan lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten tahun 2016 ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini telah dilaksanakan untuk tingkat SD/MI sejak 1991; Adapun hal-hal yang dinilai dalam lomba sekolah sehat.

di antaranya aspek kebersihan sarana/prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah dan UKS. Penilaian terhadap perilaku kesehatan anak didik diantaranya pengetahuan tentang UKS dan perilaku hidup bersih dan dan sehat serta penilaian terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan.

Beliau mengucapkan selamat bekerja kepada pihak sekolah dan yakin SD Tarakanita Gading Serpong dapat membawa nama baik Banten di tingkat nasional, karena lingkungan di kota ini didukung oleh berbagai pihak.

Danramil 12/Mlati, Mayor Inf Yakobus Totok melalui Batuud Ramil Mlati, menyampaikan akan turut mendukung bersama-sama UPTD terkait membina sekolah sehat serta menaruh harapan besar agar kompetisi ini tidak hanya sekedar lomba tapi juga dapat menumbuhkembangkan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat dan bersih di lingkungan sekitar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer