BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rapat Koordinasi Lengkap di Aula Kecamatan Bumiayu
Rapat Koordinasi Lengkap di Aula Kecamatan Bumiayu

Rapat Koordinasi Lengkap di Aula Kecamatan Bumiayu

Bumiayu, Rabu (08/04/2015) di Aula Kecamatan Bumiayu  Kabupaten Brebes telah dilaksanakan acara ”Rapat Koordinasi Lengkap” selaku pimpinan Sekcam Bumiayu Bapak Eko Purwanto SP sebagai moderator.

Hadir dalam acara rapat koordinasi lengkap diantaranya Muspika Kecamatan Bumiayu, Direktur RSUD Bumiayu dr. Rozikin, Kepala Dinas/instansi/UPTD se-Kecamatan Bumiayu, Para Kades se-Kecamatan Bumiayu.

Sambutan Camat Bumiayu Edy Yusuf S. IP mengatakan Dalam rangka menunjang dan  mendukung Pemda Kabupaten Brebes mengajak melaksanakan gerakan Jum’at bersih di lingkungan masing-masing, Pembuatan bak sampah bila perlu adanya daur ulang untuk meningkatkan taraf perekonomian, Untuk  menuju Brebes Adipura Tahun 2015 mengajak agar masing-masing melaksanakan kebersihan di lingkungan, Adanya isu yang mengatasnamakan Bupati Brebes perihal permintaan dana agar masing-masing untuk mewaspadai dan jangan terpengaruh (iming-iming) yang menjanjikan dan menyesatkan, Tentang kemacetan di wilayah Bumiayu melalui Asisten 1 asisten 2 dan Dishub melalui forum ini untnk membantu kelancaran lalulintas, Relokasi pasar Bumiayu yang akan di lakukan pada Tahun 2016 untuk mengurangi kemacetan lalulintas.

Sambutan Danramil 08/Bumiayu Kapten Inf  Suwardi mengatakan Sebagai warga Muspika baru saya memperkenalkan diri dan sekaligus meminta kerjasama antar instansi terkait agar pelaksanaan tugas apapun yang di berikan berjalan lancar, Menanggapi adanya hama hewan Babi hutan yang merusak tanaman para petani Danramil 08/Bumiayu akan berkoordinasi dengan Perbakin unutk pemberantasan hama Babi hutan, Kepala UPTD Suharto ST yaitu Penjelasan tentang perencanaan perbaikan jalan yang akan di perbaiki secara preoritas di wilayah Brebes bagian selatan.

Sambutan Kepala Dinas pertanian Bambang SP mengatakan Program khusus tentang peningkatan produksi padi, Jagung dan kedelai, Subsidi benih dari pemerintah pusat yang akan di salurkan kepada para gapoktan, Hama hewan kususnya babi hutan yang merusak tanaman sehingga mengurangi produk hasil pertanian khususnya di Desa Kalinusu kecamatan Bumiayu, Kecamatan Sirampog dan di Kecamatan Paguyangan agar mendapat perhatian pemerintah.

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Bapak Taryono mengatakan Kedepan akan adanya ujian nasional berharap pihak keamanan ikut mengamankan dan  untuk masyarakat di harapkan memberikan motifasi, Berharap kepada para orang tua memberikan pengetahuan kepada anaknya agar usia 6 tahun sampai 12 melanjutkan pendidikan dan pemerintah mendorong serta mewajibkan kepada wali murid agar anak-anaknya wajib mengikuti pendidikan, Menanggapi jum’at bersih dari dinas pendidikan sudah berjalan.

Sambutan Polsek Bumiayu Aiptu Budi Asih mengatakan Polres Brebes mengadakan Operasi simpatik dengan sasaran penegakan berlalulintas, Pengawalan PSKS (Penerima Santunan Kartu Sejahtera ) akan mendapatkan perhatian pengawalan dan akan di koordinasikan dengan TNI dalam hal ini Koramil 08/Bumiayu, Menanggapi kemacetan di wilayah Bumiayu bahwa kurang terkoordinasinya dengan Dishub dan tidak di jalankannya aturan kesepakatan di lapangan sehingga terjadinya kemacetan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer