BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rapat Koordinasi Pendamping Poktan Babinsa dan Mahasiswa Unsoed Purwokerto
Rapat Koordinasi Pendamping Poktan Babinsa dan Mahasiswa Unsoed Purwokerto

Rapat Koordinasi Pendamping Poktan Babinsa dan Mahasiswa Unsoed Purwokerto

Tegal, Selasa ( 30/6/2015) Babinsa Koramil 11/Pangkah Pelda Rusbad Dalam rangka untuk mensukseskan swasembada pangan Babinsa sebagai pendamping para Gapoktan tentunya mempunyai tanggung jawab untuk mensukseskan program swasembada pangan di wilayah binaannya.

Kemudian untuk mencapai keberhasilan Babinsa tidak bekerja dengan sendirinya karna Pengetahuan Babinsa masalah pertanian sangat terbatas sehingga perlu untuk bersinergi dengan pihak pihak terkait diantaranya dengan para PPL, BP3K kecamatan dan para Mahasiswa yang kebetulan mendapat tugas sebagai pendamping Gapoktan serta dari para Ketua Gapoktan sendiri sebagai tenaga penyuluh mandiri di kelompoknya.

Upaya untuk mendorong para petani agar mempunyai semangat yang tinggi dalam pencapaian hasil produktivitas maka para pendamping Gapoktan harus selalu bekerja sama dan sinergis dan harus kompak dalam melaksanakan pembinaan, bimbingan dan penyuluhan dilapangan yang pada akhirnya para petani merasa senang karena merasa di perhatikan tentunya  juga masalah kebutuhan pertanian sangat cukup seperti masalah bibit, pupuk, alsintan, irigasi dan sebagainya.

Hal ini selalu dilaksanakan oleh Babinsa contohnya di Wilayah Koramil 11/Pangkah Yaitu yang dilaksanakan oleh Pelda Rusbad disamping dia sebagai Babinsa juga pengurus Gapoktan di Desa Bogares Kidul Kec. Pangkah Kab. Tegal sehingga sangat cukup baik karna disamping pendamping poktan dia juga sebagai petani sehingga bila ada kendala dilapangan Babinsa  akan lebih tahu

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer