BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rapat Koordinasi Peningkatan Ketahanan Pangan
Rapat Koordinasi Peningkatan Ketahanan Pangan

Rapat Koordinasi Peningkatan Ketahanan Pangan

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto, SIP memimpin rapat koordinasi peningkatan Ketahanan Pangan dan swasembada Pangan dengan para Danramil di ruang Transit, Selasa (24/3).

Rapat tersebut membahas tentang beberapa hal yang diantaranya pendampingan Personil Kodim 0710/Pekalongan dalam upaya peningkatan swasembada pangan yang sudah merupakan program dari pemerintah. Mengingat ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting, sehingga perlu diadakan rapat koordinasi dengan semua instansi terkait.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini merupakan sebuah langkah awal menyikapi pernyataan Pimpinan TNI yang telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk turun langsung membantu mewujudkan swsembada pangan.

Kodim 0710/Pekalongan langsung menindaklanjuti dengan cara mengoptimalkan seluruh jajarannya di masing-masing Koramil agar dapat membantu dan berkoordinasi dengan instansi terkait yang ada di daerah tugasnya sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan TNI untuk dapat mewujudkan swasembada pangan dapat berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan.

Para Danramil dan Babinsa dapat berperan aktif untuk menjadi petugas penyuluh pertanian lewat penataran yang sudah didapat sehingga melalui program pendampingan dapat menciptakan ketahanan pangan di daerah tugasnya.

Dandim menekankan kepada seluruh Danramil dan Babinsa tiap hari ke sawah bantu para petani, saya berharap  hasil panen para petani kita maksimal jangan sampai panen gagal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer