BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Lebaran 1436 H Tahun 2015 di Kab. Tegal.
Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Lebaran 1436 H Tahun 2015 di Kab. Tegal.

Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Lebaran 1436 H Tahun 2015 di Kab. Tegal.

Tegal, Senin (6/7/2015) Ruang Rapat Bupati Pemkab. Tegal Jl. Dr. Soetomo No 1 Slawi Kab. Tegal telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Lebaran 1436 H Tahun 2015 di Kab. Tegal.

Rapat dihadiri oleh Bupati Tegal Bpk. Ki Enthus Susmono, Wakil Bupati Tegal Ibu Dra. Umi Azizah, Kapolres Tegal AKBP Ribut Hari Wibowo SH, SIK, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos. Kajari Slawi diwakili Kasi Intel Kejaksaan Slawi Bpk. Widiarto Adi Nugroho, SH,  Asisten 1 pemerintahan Pemkab. Tegal Bpk. Drs Hasan munawar, Asisten 2 Pemkab. Tegal Bpk. Drs. Nur Makmun, Kepala disperindag kab Tegal Bpk. Ir. Bambang Santoso MM, Kepala Dinas pariwiasata Kab. Tegal Ibu Dra. Suspriyanti MM, Kepala Dishub Kab. Tegal Bpk. Kushartono, Kepala Divisi Regional Pertamina  Wilayah Tegal Bpk Bimo, Seluruh kabag Pemerintahan Kab. Tegal, SKPD Kab Tegal, seluruh Danramil 0712/Tegal, serta tamu undangan kurang lebih 150 orang.

Dalamsambutan Bupati Tegal yaitu menghimbau agar aparatur terkait bekerjasama meminimalisir dampak yang ditimbulkan dengan memasang rambu-rambu penunjuk arah, dan mengoptimalkan pengawasan dengan koordinasi bersama pemerintah desa serta memberdayakan Warga sekitar, terkait dengan rambu-rambu perlu diperhatikan pula Traffic light dan lampu jalan yang tidak berfungsi agar difungsikan. Faktor lain yg perlu di antisipasi adalah penggunaan kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya, seperti odong-odong yang marak digunakan  sebagai alat angkut penumpang, selain tidak berijin juga membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya, ganguan keamanan cenderung meningkat untuk itu warga dihimbau agar kewaspadaan ditingkatkan dengan mengaktifkan lagi keamanan lingkungan.

Dalam sambutan Kapolres Tegal yaitu, peningkatan arus lalu lintas, kerawanan kejahatan, kemacetan lalulintas, serta pasar tumpah , di mohon untuk aparat yang terlibat Pam bisa meminilisir adaya kemacetan, dan diwaspadai adanya tindak kejahatan.

Dandim 0712/Tegal juga menyampaikan apa yang di sampaikan dari Kapolres Tegal bahwa personil yg terlibat Pam lebaran agar selalu Memantau situasi yg berkembang dilapangan, bila ada hal-hal yang menonjol kesempatan pertama segera laporkan ke pihak berwajib, agar secepatnya di tangani, serta utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan, jangan lupa berdoa sesuai dengan kenyakinannya agar dalam melaksanakan tugas diberikan keselamatan.

Kegiatan selanjutnya paparan dari masing-masing kepala dinas, dalam hal ini kepala dinas Perindustrian dan perdagangan kab. Tegal menyampaikan tentang kelonjakan harga sembako menjelang lebaran, kemudian untuk kepala dinas Pariwisata dan kebudayaan memaparkan tentang kenaikan pengunjung di masing- masing Obyek wisata ( Pur’in, cacaban dan Guci) dimohon untuk aparat yg terlibat Pam untuk peka terhadap kemacetan lalulintas serta tindak kejahatan di masing-masing obyek wisata.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer