BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rapat Sosialisasi Pekan Imunusasi Nasional (PIN) di Aula Puskesmas Bulu
Rapat Sosialisasi Pekan Imunusasi Nasional (PIN) di Aula Puskesmas Bulu

Rapat Sosialisasi Pekan Imunusasi Nasional (PIN) di Aula Puskesmas Bulu

Bulu. Jum’at (4/3) Danramil 12/Bulu Kodim 0706 Temanggung Kapten Inf Suripto danKepala Puskesmas Kec Bulu drg Siti Rohmimelaksanakan rapat sosialisasi kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Sosialisasi yang dilakukan para ibu yang memiliki balita, terdata dan ikut vaksinasi polio tersebut. Kepala Puskesmas Kec Bulu drg Siti Rohmimengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi polio massal yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 8 s/d 15 Maret mendatang.

Kapten Inf Suriptomemerintahkan Babinsanya untuk mendampingi bidan desa didaerah binaanyauntuk ikut melakukan sosilisasi kepada masyarakat. Baik melalui Rt/Rw juga elemen masyarakat lainnya. Sehingga, program ini akan berjalan baik dan semua balita akan diimunisasi polio.

Program PIN 2016 ini difokuskan pada penyakit polio. Diketahui, polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang biasanya menjangkiti anak usia di bawah 5 tahun. Jika tidak segera dihentikan, polio dapat menyebar ke seluruh negeri dan wilayah regional. Tidak ada obat penyembuh polio, hanya dicegah dengan imunisasi. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat Kec Bulu Kab Temanggung yang memiliki balita untuk aktif membawa anaknya untuk diimunisasi polio. Sehingga, akan terbebas dari penyakit.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer