BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Rara “Mbak Temanggung” 2013
Rara  “Mbak Temanggung” 2013

Rara “Mbak Temanggung” 2013

Rara Novi Perwitasari putri dari Peltu Prayitno, anggota Kodim 0706/Temanggung dinobatkan sebagai Mbak Temanggung tahun 2013 pada Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Temanggung yang digelar di Gedung Graha Bhumi Phala Kabupaten Temanggung (5/7). Rara, demikian biasa dipanggil berhasil menyisihkan 40 pesaingnya pada malam grand final tersebut.

 

Keberhasilannya menjadi Mbak Temanggung pada pemilihan Duta Wisata Kabupaten Temanggung yang bertajuk,” Mas dan Mbak Temanggung th 2013″, tersebut tentunya tidaklah mudah, berbagai tahapan dan rangkaian seleksi yang sangat ketat harus dilaluinya, diantaranya bersamaan ratusan peserta mengikuti tes yang meliputi tes tertulis, tes wawancara serta sesi pemotretan, hingga akhirnya diambil 40 orang untuk masuk ke grand final.

Apa yang diraih Rara tidak terlepas dari peran serta kedua orang tuanya dalam membentuk kepribadiannya. Seperti dituturkan sang ayah Peltu Prayitno, sebagai orang tua dirinya mempunyai resep khusus dalam mendidik dan membentuk figur anak yakni menanamkan disiplin sejak putra-putrinya masih usia dini. Peltu Prayitno berkeyakinan bahwa penanaman disiplin sejak dini akan menentukan pola pikir dan menumbuhkan sikap tanggung jawab anak, selaras dalam tumbuh kembangnya.

Pola yang diterapkan Peltu Prayitno dalam mendidik anak nampaknya berhasil terbukti dengan keberhasilan Rara, salah satu putrinya yang cantik itu kini telah tumbuh menjadi gadis remaja yang cerdas, bertanggung jawab, berwawasan luas dan berprestasi. Rara, tergolong siswa yang aktif karena sudah sejak duduk dibangku SMA, tepatnya di SMAN 1 Candiroto aktif dalam berbagai kegiatan diantaranya Kemah Kebangsaan Tk Provinsi Jateng dan Paskibraka Kab. Temanggung  2009.

Tak Khayal lagi, putri pasangan Peltu Prayitno dan Suwarti ini, sebelumnya juga telah memperoleh beberapa kejuaraan diantaranya Juara 1 Safari Krida Saka Bakti Husada Tk Provinsi Jateng, Juara 1 Paduan Suara, POPDA cabang Atletik dan Juara 1 Modeling Tunas Jaya.

Dengan dinobatkannya menjadi Mas dan Mbak Temanggung th 2013 ini, gadis yang masih duduk di bangku kuliah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Fakultas Sastra Jurusan Bahasa Inggris ini sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah yang diterimanya dan kepada kedua orang tuanya atas dukungannya. Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada Komandan Kodim 0716/Temanggung, Letkol Inf Ganardyto Herry K beserta ibu yang telah memberi motivasinya dan semangat.

Rara mengikuti lomba ini, terdorong keinginannya bahwa sebagai anak anggota TNI ingin berpartisipasi untuk mempromosikan budaya dan pariwisata khususnya di Kabupaten Temanggung, dimana selama ini event tersebut belum pernah diikuti oleh anak anggota TNI. Mbak Temanggung 2013 ini juga menghimbau kepada putra putri anggota TNI agar ikut berperan dalam kegiatan-kegiatan yang positif, selagi ada kemauan disitulah ada jalan. (Myr Mukhlisin/Jum).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer