BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rasa Syukur Atas Tertangkapnya Kembali Dua Napi yang Kabur
Rasa Syukur Atas Tertangkapnya Kembali Dua Napi yang Kabur

Rasa Syukur Atas Tertangkapnya Kembali Dua Napi yang Kabur

Cilacap – Sebagai wujud rasa syukurnya, Kepala Lapas Kelas II A Batu Nusakambangan dengan para unsur TNI-Polri dan Lapas melakukan tasyakuran terkait tertangkapnya kembali dua Tahanan yang kabur beberapa waktu yang lalu, Tasyukuran dilakukan secara sederhana di dalam ruang Lapas Kelas II A Batu Nusakambangan.

“Tahanan terakhir yang ditangkap adalah Syarjani Abdullah. Dia diringkus di warung Ibu Seno Nusakambangan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Batu Nusakambangan Abdul Aris menuturkan, penangkapan ini dilakukan setelah pengejaran selama sepekan. Dua pelaku selama ini bersembunyi di Pulau Nusakambangan, yang satu ada lokasi Gudang Masjid Lapas Batu, dan yang kedua tertangkap di warung hendak pura-pura membeli rokok.

“Pelaku ini sempat membuat pusing para perugas, tapi di sana dia belum sempat keluar dari Nusakambangan karena kedua Napi tersebut belum menguasai medan hutan Pulau Tahanan ,” kata Aris, Senin (6/2/2017).

Kini seluruh pelaku yang kabur sudah ditangkap lagi. Dari dua pelaku itu, kata Aris, satu di antaranya ditangkap saat bersembunyi di plafon gudang Masjid, Sementara satu lagi ditangkap saat membeli rokok di warung petugas Lapas Batu.
Sehingga kedua Napi tersebut harus diberikan tindakan kurungan dengan tegas.

Disebutkannya, penangkapan tahanan kabur itu di bawah pimpinan Kalapas Batu Nusakambangan bersama Unsur TNI – Polri.

Sementara Kepala Lapas Kelas II A Batu Nusakambangan, menyampaikan rasa salut dan terimakasihnya kepada jajaran TNI dan Polres Cilacap yang berhasil cepat menangkapan ke dua Napi yang kabur.

“Saya bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh satuan tugas jajaran Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap dan Polres Cilacap,” ucap Aris.

Aris juga menyebutkan, bahwa kejadian larinya ke dua Napi tersebut, dapat menjadi pembelajaran bagi jajarannya untuk lebih berhati-hati dan memperketat dalam penjagaan dan pengawalan tahanan, dari Lapas ke Pengadilan Negeri begitu sebaliknya, termasuk selama proses persidangan.

“Kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi kami untuk lebih berhati-hati lagi kedepannya,” pungkas Aris.

Tampak hadir pada saat Tasyukuran, Kakanwil Kumham beserta Kadif Kumham Jawa Tengah, para Kalapas Nusakambangan, Danramil 01/Cilacap serta Staf Intel Lanal Cilacap dan Polres Cilacap.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer