BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Rekoleksi Prajurit dan PNS Jajaran Kodam IV/Diponegoro
Rekoleksi Prajurit dan PNS Jajaran Kodam IV/Diponegoro

Rekoleksi Prajurit dan PNS Jajaran Kodam IV/Diponegoro

Pada hari Kamis (30/4) anggota Prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro yang beragama Katolik mengikuti Rekoleksi Anggota TNI dan PNS Kodam IV/Diponegoro Tahun 2015 di Aula Vijaya Kusuma Ajendam IV/Diponegoro, Watugong Semarang.

Acara Rekoleksi dibuka oleh Kabintaldam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Nurkholid, SE, MM. Dalam sambutannya, Kabintaldam IV/Diponegoro mengatakan, agar anggota prajurit dan PNS dapat mengikuti rekoleksi ini dengan baik. Hal ini dimaksudkan untuk perkembangan iman para anggota/peserta khususnya anggota prajurit dan PNS yang beragama Katolik.

Sementara itu ketua penyelenggara, Mayor CAJ Stevanus Priyo Winarto (Kasi Rohkat Bintaldam IV/Diponegoro), saat ditemui mengatakan, tujuan rekoleksi ini adalah untuk melihat atau mengkoreksi iman pada diri kita sendiri dan mendalaminya supaya dapat melaksanakannya lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan rekoleksi ini dalam rangka program Bintal, salah satunya pembinaan iman bagi prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan rekoleksi ini mengambil tema Ekaristi Sumber dan Puncak Hidup Ekaristi, sebagai nara sumber Romo Laurens Prasetyo Pr dari Paroki Kendal. Rekoleksi dibagi 2 materi, yakni Sakramen Ekaristi dan tanya jawab.

Disampaikan oleh Romo Prasetya mengenai hal Sakramen Ekaristi, umat Katolik agar dapat mengikuti Ekaristi secara utuh dan menyeluruh, artinya mengikuti Ekaristi sebelum dan sesudah Ekaristi. Jadi umat tidak bisa menganggap salah satu bagian perayaan lebih penting dari pada bagian yang lain, semuanya rangkaian perayaan bisa diikuti secara utuh dan menyeluruh dari awal hingga akhir, karena rangkain perayaan Ekaristi saling berkaitan dan semuany penting.

Lebih lanjut diakatakan, karena Ekaristi merupakan puncak dari pada iman, maka umat diminta untuk menyiapkan waktu khusus dan sepenuh hati, agar bisa merayakan Ekaristi secara utuh dan menyeluruh.

Acara rekoleksi ditutup dengan perayaan Ekaristi (Misa Kudus) yang dipimpin oleh Romo Laurens Prasetyo Pr dan dilanjutkan pemberian cindera mata dari penyelenggara kepada Romo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer