BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Renungan suci Kota Pekalongan
Renungan suci Kota Pekalongan

Renungan suci Kota Pekalongan

Mengenang para pahlawan yang telah mendahului kita, dapat dilakukan dengan beragam cara, salah satu yang sering dilaksanakan berupa Renungan Suci. Bertempat di Taman Makam Pahlawan Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan tepat pukul 00.00 Wib telah dilaksanakan Renungan suci dalam rangka memperingati HUT Kmerdekaan RI ke 71 yang diikuti kurang lebih 300 orang, Rabu (17/8)
Hadir dalam acara tersebut Inspektur Upacara. AKBP Enriko Sugiarto Silalahi SIP. H. Alf Arslan Djunaid SE. Walikota Pekalongan, Mayor Inf M.Mastur Kasdim 0710 / Pekalongan, Muspida kota pekalongan , dan muspika kota Pekalongan.
Komposisi upacara renugan suci melibatkan 1 Kompi Muspida dan Muspika kota Pekalongan, 1 Pleton Kodim 0710 / Pekalongan, 1 Pleton Brimobda Pekalongan, 1 Pleton Polresta Pekalongan, 1 Regu Perhubungan kota Pekalongan, 1 Regu Satpol PP kota Pekalongan, 1 Regu Linmas kota Pekalongan, 1 Regu Menwa Stain kota Pekalongan, 1 Regu Pelajar SLTA.

Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf M Mastur menyampaikan acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama Pahlawan Kemerdekaan. Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang. Melalui kegiatan ini pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga. Keberagaman tidak dijadikan penghalang dalam memajukan Republik Indonesia, pungkasnya.
Yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan saat ini antara lain TNI Angkatan darat. 87 Orang, Angkatan laut. 16 orang, Polri 19 orang, Pahlawan tak dikenal 17 orang, dan Pejuang rakyat 92 orang

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer