BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Resik-Resik Kali Pepe
Resik-Resik Kali Pepe

Resik-Resik Kali Pepe

Kali pepe menjadi sasaran Karya Bakti TNI dalam rangka HUT ke 74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro. Kegiatan ini di dukung lebih dari 1000 orang dari jajaran Korem 074/Warastratama, Dinas Balai besar sungai bengawan solo dan warga kampung sekitar DAS kali pepe.

Tampak hadir Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E, MDS dan Pasibinkomsos Siter Rem 074/Warastratama Mayor Inf Sudarmin.

Dalam kegiatan ini, Wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, meminta pada kelurahan yang wilayahnya dilintasi Kali Pepe agar membersihkan sampah di sungai. Langkah tersebut sebagai upaya mengantisipasi banjir saat musim hujan.

“Setiap pekan kami menyusuri Kali Pepe. Kalau ditemukan ada sampah di sungai langsung memberi tahu Lurah agar menerjunkan orang untuk membersihkan sampah,” ujar FX Hadi Rudyatmo.

Walikota menambahkan bahwa pemerintah selama ini juga membersihkan sampah secara swadaya bersama masyarakat dan pemerintah kelurahan. Dalam menjaga kebersihan Kali Pepe perlu adanya fungsi kontrol dari media dan masyarakat.

“Ya kami butuh kerjasama dengan semua pihak dalam penanganan sampah di Kali Pepe agar sampah tidak dibuang di sungai lagi,”pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer