BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ROAD SHOW GUBERNUR JATENG DI KODIM 0728/WONOGIRI
ROAD SHOW GUBERNUR JATENG DI KODIM 0728/WONOGIRI

ROAD SHOW GUBERNUR JATENG DI KODIM 0728/WONOGIRI

WONOGIRI, Rabu (7/9/16) Pukul 16.40 Wib Gubernur Jateng dan rombongan didampingi Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wakil Bupati Edi Santosa, tiba di Makodim 0728/Wonogiri di sambut oleh Kepala Staf (Kasdim) Kodim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi SE., dan para Perwira Seksi serta Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Gubernur beserta rombongan didampingi Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wakil Bupati Edi Santosa selanjutnya mengadakan Silaturahmi dengan anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0728/Wonogiri bertempat diaula Kodim 0728/Wonogiri, yang diikuti + 250 orang anggota.

Acara diawali sambutan Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi, beliau menyampaikan “Saya sampaikan kepada Bp Gubernur bahwa anggota yan hadir dalam acara kunjungan silahturahmi hari ini sejumlah 250 orang (TNI dan PNS) jajaran Kodim 0728/Wonogiri. Kami mewakili Komandan Kodim yang Sedang melaksanakan Dinas Pendidikan di Bandung, beliau menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kunjungan Bp Gubernur dan rombongan hari ini. Dan kami mohon maaf Bp Gubernur apabila dalam penyambutan di ruangan kami yang kurang memadai dan perlu perbaikan untuk saat ini. Tidak banyak yang bisa saya sampaikan semoga bapak gubernur sukses dalam road show di wilayah Wonogiri.

Selanjutnya inti sambutan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo “Sebenarnya saya hanya mampir untuk melihat anggota dan bangunan Kodim 0728/Wonogiri, bahwa bangunan apakah perlu rehab dan kondisinya apa mungkin perlu perbaikan, dan sebagainya. Dengan suasana negara yang demokratis dan bebas, maka dalam kesempatan hari ini saya minta waktu sebentar untuk bersilahturahmi menjalin komunikasi kepada seluruh instansi termasuk Kodim 0728/Wonogiri. Saya masuk di pasukan Elit Kopasus, namun saya lihat masih ada anggota yang memelihara kambing dan itu merupakan wahana untuk sarana survival bagi anggota, namun saya melihat TNI POLRI ini merupakan satu kesatuan bersama Pemda dan Pemprov Jateng, ini satu yang harus di perhatikan hari ini adalah maraknya kasus narkoba yang menyangkut para pejabat baik instansi sipil dan bahkan TNI dan POLRI, hal ini perlu pengawasan bersama. Saya titip kepada anak2 generasi penerus bangsa agar dapat di awasi dari bahaya narkoba dan belum lama ini di temukan kasus prostistusi online dan ini sangat memprihatinkan. Isu terakhir adalah maraknya kelompok terorisme yang mereka di rekrut dari sarana media telekomonikasi, ini sangat berbahaya dan perlu di perhatian khusus bagi seluruh masyarakat dan instansi terkait TNI dan POLRI. Wonogiri sekarang menjadi tujuan infestasi dan itu di sebabkan karna wilayahnya yang aman, namun masih ada tugas kita di wonogiri masih adanya kasus kekerasan terhadap anak dan ini menjadi pemikiran bersama khususnya bagi Pemda Kab. Wonogiri bersama instansi terkait dan masyarakat untuk dapat mencegahnya”.

Setelah selesainya pengarahan, Gubernur berjalan-jalan keliling Kodim 0728/Wonogiri di dampingi Bupati wonogiri, Wabup dan Kasdim beserta Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri untuk melihat bangunan yang ada saat sekarang, selanjutnya pada pukul 17.15 Wib Gubernur dan rombongan meninggalkan Kodim 0728/Wonogiri menuju Kab. Karanganyar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer