BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rumah Pedagang Kelontong Terbakar
Rumah Pedagang Kelontong Terbakar

Rumah Pedagang Kelontong Terbakar

Kebakaran menimpa rumah bapak Maksum umur 38 tahun, Islam, pedagang klontong,Bensin dan Tambal Ban , Kamis(20/10) . Yang beralamatkan di dukuh Kaliduren Rt; 08/03, Durensawit, Leksono Wonosobo sekitar pukul 18.00 Wib

Kebakaran di akibatkan dari percikan bensin yang mengenai tambal ban yang sedang manyala, sehingga api makin membesar menyambar toko dan membakar barang dagangan dan rumah bagian depan. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, bapak maksum menderita luka bakar ringan dan di bawa ke Puskesmas terdekat. Kerugian material berkisar Rp. 100 juta. Piket Koramil-13/Leksono Serka Wajar Budiyanto segera menghubungi unit Damkar untuk segera datang ke lokasi kebakaran. Sekitar pukul 19.40 Wib api dapat dipadamkan berkat kerja sama Piket Koramil,Piket Polsek, Damkar dan masyarakat sekitar.

Piket Koramil memberikan pengertian kepada warga setempat untuk lebih berhati-hati, jangan memandang remeh sesuatu yang kecil akan membawa petaka bagi warga. Kekuatan alam yang ada Angin, Api, Air jika itu kecil akan menjadi sahabat bagi manusia , bisa untuk memasak, membuat tidak gerah, dan lahan menjadi subur. Tetapi jika kekuatan alam dalam skala besar yang ada akan membinasakan semua yang ada di sekitarnya. Seperti yang terjadi, hanya percikan bensin, tetapi disitu ada sumber api yang dapat mengakibatkan kebakaran, kata Serka Wajar. Hal senada di sampaikan juga dari Aiptu Budi Santoso yang kebetulan bersama piket Koramil ke lokasi kebakaran. Disampaikan kebakaran yang terjadi murni karena kecerobohan sang penghuni rumah.

Bencana bisa terjadi kapan saja dan berupa apa saja dari semua kekuatan alam yang ada. Di harapkan seluruh warga masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada, cintailah lingkungan dan pikir sebelum bertindak. Sehingga hal yang dapat merugikan kita akan bisa di antisipasi sebelumnya. Berkat kesigapan semua elemen yang ada api tidak menjalar ke rumah warga yang lain. Untuk itu kepedulian warga juga sangat dominan, apabila ada kejadian sekecil apapun segeralah kordinasi dengan pejabat terkait. Sekecil apapun kejadian yang dapat memicu terjadinya bencana akan dapat di eliminir.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer