BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto Kini Dilengkapi Bangsal Paru
Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto Kini Dilengkapi Bangsal Paru

Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto Kini Dilengkapi Bangsal Paru

Banyumas – Komandan Korem 071/Wikayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., bersama Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono, Sp.OG. meresmikan Kantor Staf dan Bangsal Perawatan Paru Rumah Sakit TK III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Selasa (14/1/2020)

Danrem dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Rumah Sakit TK III 04.06.01 Wijayakusuma memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam melayani kesehatan prajurit, PNS dan keluarganya. Begitupun terhadap pelayanan kesehatan masyarakat umum.

Terkait hal tersebut, sarana dan prasarana perlu ditingkatan agar mampu melayani pasien dengan baik. Salah satu indikasi rumah sakit yang baik akan tercermin dari penanganan medis berkualitas, pelayanan yang ramah, penanganan yang cepat serta manajemen yang tertib dan akuntabel.

Kolonel Kav Dani berharap dengan diresmikannya bangunan kantor staf dan bangsal paru Rumah Sakit TK III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto ini, akan meningkatkan kualitas pelayanan dan penanganan kesehatan yang lebih baik, sehingga para prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat yang berobat di rumah sakit ini merasa nyaman.

Sementara itu, Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono, Sp.OG., menyampaikan Kesehatan TNI AD yang kemudian turun ke Kesdam, Denkesyah dan Rumkit adalah bagian dari sistem kesehatan nasional yang sudah diamanatkan oleh negara dalam menjaga dan merawat pelayanan kesehatan kepada seluruh rakyat.

“Sesuai penekanan Kasad, Rumah Sakit telah diamanatkan untuk memberikan pelayanan terbaik pada prajurit dan keluarganya”, ungkapnya.

Rumkit Wijayakusuma merupakan salah satu rumkit jajaran Kesdam IV/Diponegoro yang diberikan kepercayaan menjadi rumah sakit rujukan pada kasus-kasus TBC termasuk kasus TBC yang sudah Resisten terhadap obat.

“Rumkit Wijayakusuma dan RST Magelang merupakan Rumah Sakit yang membanggakan, karena keduanya sudah akreditasi Paripurna, BLU (Badan Layanan Umum), dan sudah dipercaya Kemenkes untuk menjadi RS rujukan kasus-kasus TBC yang sudah berat. Dan di wilayah Banyumas hanya ada di RS Wijayakusuma dan RS Margono”, terangnya.

Dikatakan Kakesdam, Rumkit Wijayakusuma saat ini sudah terakreditasi Paripurna dua kali. Bahkan Rumkit ini juga pernah meraih SNAS 2019 dan di jajaran kesehatan TNI AD menjadi nomor satu yang terakreditasi Paripurna serta terbaik tingkat RS TNI AD tahun 2017 dan 2018.

Masih kata Kakesdan, RS Wijayakusuma juga berhasil menjadi RS ber-BLU (Badan Layanan Umum), jadi pengelolaan keuangan sudah dilakukan sendiri, akuntabel, transparan dan fleksibel.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer