BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rumahnya Direhab Satgas TMMD, Ikhsan Menanis Haru
Rumahnya Direhab Satgas TMMD, Ikhsan Menanis Haru

Rumahnya Direhab Satgas TMMD, Ikhsan Menanis Haru

Cilacap – Melihat rumahnya yang hampir selesai direhap melalui program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III TA. 2017, air mata Ihksan Supardi seketika bercucuran tak kuasa menahan haru. Gubug reot yang selama ini dihuninya, kini tampak lebih sehat dan layak untuk ditinggali bersama anggota keluarganya.

Sebelumnya, Ihksan Sardi (76) yang tinggal di Dusun Kalen Aren RT. 03 RT. 07, Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan ini, tinggal di gubuk reot dan sangat tak layak huni. Dengan berpenghasilan sebagai buruh tani, tak memungkinkan bagi Ihksan untuk memperbaiki rumahnya. Hanya doa yang dapat Ia panjatkan setiap hari, agar rezeki menghampiri, rumahnya bisa diperbaiki.

“Sebelum rumah saya direhap bapak tentara, saya setiap malam selalu berdoa kepada Sang Pencipta memohon untuk kehidupannya dicukupi”, ungkap Ikshan polos.

Doa Ihksan Supardi terjawab melalui TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0703/Cilacap yang mengirimkan Anggota Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap ke derita milik Ikhsan, dan mulai saat itu juga rumah Ihksan Supardi dibedah untuk direhab. Dengan dikomandoi Bati Bhakti TNI Kodim 0703/Cilacap, Serma Sukarso bersama beberapa anggota Satgas lainya langsung bersksi yang diperkirakan akan tuntas dalam dua pekan.

“Sejarah bagi saya didatangi program TMMD dari Kodim 0703/Cilacap, saya sangat berterima kasih atas bantuan bapak-bapak tentara yang telah membantu merehab rumah saya.” Tutur Ihksan Supardi

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer