BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Rutinitas Ngabuburit Ala Putra Naga Pakca Di Bulan Ramadhan
Rutinitas Ngabuburit Ala Putra Naga Pakca Di Bulan Ramadhan

Rutinitas Ngabuburit Ala Putra Naga Pakca Di Bulan Ramadhan

Dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan kali ini dihadapkan juga dengan Pandemi Covid-19 , penting bagi seluruh prajurit dalam menjaga kesehatan, kebugaran dan imunitas tubuh agar tercegah dari berbagai penyakit. Seperti yang dilakukan oleh seluruh prajurit pada Hari Selasa, 27/04/2021 bertempat di Lapangan Bhuana Yonarmed 3/105 Tarik/NP.

Seluruh prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP melaksanakan program pembinaan fisik lari menggunakan aplikasi Strava yang dipandu oleh Bajas (Bintara Jasmani) dengan rute mengelilingi Asrama Yonarmed 3/105 Tarik/NP sembari menunggu waktu berbuka puasa. Dalam hal tersebut, Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. (Han). menekankan kepada seluruh personel agar selalu memperhatikan serta menjaga kondisi fisik selama Bulan Ramadhan, “Walaupun saat ini kita sedang melaksanakan ibadah puasa, tetapi itu jangan dijadikan sebagai sebuah alasan untuk bermalas-malasan membina fisik”, Terangnya.

Dijelaskan kembali oleh Danyonarmed 3/105 Tarik/NP bahwa pelaksanaan program lari ini merupakan kegiatan yang telah terapkan satuan, mengingat perintah langsung dari Komando Atas wilayah Kodam IV/Diponegoro agar menggunakan aplikasi Strava guna mengukur dan memantau perkembangan kemampuan fisik prajurit sesuai kategori umur. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang bagi prajurit untuk menjaga kebugaran tubuh di masa Pandemi Covid-19 dan saat masa pelaksanaan ibadah puasa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer