BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sabuk Emas Dandim 0705/Magelang
Sabuk Emas Dandim 0705/Magelang

Sabuk Emas Dandim 0705/Magelang

MAGELANG SELATAN – Kodim 0705/Magelang bekerjasama dengan David Promotion, sukses laksanakan kegiatan Gelar Tinju Profesional, Sabuk Emas Dandim 0705/Magelang, Sabtu (18/2) bertempat di Gedung Tri Bhakti Magelang.

Olahraga tinju dengan 1 partai utama profesional, 3 partai tambahan profesional dan 7 partai tinju, dengan turut dihadiri oleh Dandim 0705/Magelang, Kapolres Magelang Kota, Plt Sekda Kabupaten Magelang, Kasatpol PP Kota Magelang, Ketua Koni Kota Magelang serta penonton sekitar 500 orang.

Kegiatan tersebut dalam rangka mencari bibit-bibit berbakat dalam dunia tinju, Kodim 0705/Magelang bekerjasama dengan David Promotion.

Dalam partai Utama Kelas Ringan Junior 58,9 Kg, pada sudut biru Jack Madison PWBG Jaktim, melawan sudut merah petinju tuan rumah, Master Suro dari MBC Magelang. Pertandingan yang dilaksanakan 8 ronde tersebut dipimpin oleh Wasit Syamsur Wakano ( Kendal), berhasil dimenangkan oleh Master Suro.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos, mengatakan, kegiatan diselenggarakan dengan lancar, serta mendapat antusiasme yang tinggi baik dari perserta maupun penonton.

Dikarenakan olahraga tinju memperlukan media kegiatan pertandingan, sebagai ajang prestasi sekaligus mengukus kemampuan selama latihan.

“Olahraga tinju memang saat ini memang hanya kalangan tertentu, bukan olahraga populer, tetapi peminatnya masih dan selalu ada.

Oleh karenanya diperlukan kegiatan seperti ini untuk mencari bibit-bibit baru di dunia olahraga tinju Indonesia,” ucap Hendra.

Promotor kegiatan tersebut, dari David Promotion, Suprapto, menyampaikan, kegiatan Gelar Tinju Profesional, Sabuk Emas Dandim 0705/Magelang, dapat berjalan dengan lancar dikarenakan persiapan yang matang.

“Persiapan panitia dari segi teknis pertandingan dilakukan dengan matang, hal ini demi kesejatan atlet tinju bersangkutan.

Untuk petinju sendiri juga harus fair play dan legowo jika kalah, dan tidak senang berlebihan saat menang, sebab ini adalah ajang tinju profesional,” ungkap Suprapto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer