BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Safari Ramadhan di Kec. Sambirejo
Safari Ramadhan di Kec. Sambirejo

Safari Ramadhan di Kec. Sambirejo

Selasa, tanggal 23 Juni 2015 pukul 18.35 s.d. 21.00 Wib bertempat di Masjid Raya Baiturahman Dk. Sambi Rt. 20, Ds. Sambi, Kec. Sambirejo, Kab. Sragen dilaksanakan kegiatan Tarling (Taraweh Keliling) dalam rangka Safari Ramandhan tahun 2015 oleh Muspika Kec. Sambirejo beserta Jama’ah yang diikuti sekitar 100 orang.

Hadir dalam acara tersebut  AKP Kabar Badriyanto, SH(Kapolsek Sambirejo), Peltu Suwanto (Batuud mewakili Danramil 08/Sambirejo), Drs. Setiyatno(Sekcam mewakili Camat Sambirejo), Ngadimin (Kepala Desa Sambi) dan Toga dan masyarakat Ds. Sambi.

Inti Tauziah yang disampaikan oleh AKP Kabar Badriyanto, SH (Kapolsek Sambirejo) sbb Berkaitan dengan puasa sering ditanya bagaimana puasa itu, apa yang membatalkan puasa itu, yang terpenting dalam puasa adalah manfaat dari puasa tersebut yang mana hukumnya wajib. Bulan Ramadhan adalah bulan kesabaran yang berguna untuk membangun jiwa yang kuat dan ini merupakan senjata bagi orang-orang yang beriman, maka dari itu kita harus memperlihatkan kesabaran kita agar puasa kita bermanfaat.

Bulan Ramadhan adalah bulan membangun rasa solidaritas, bulan membangun kasih sayang dan Bulan Ramadhan tidak hanya melaksanakan puasa fisik saja akan tetapi juga harus puasa tingkah laku kita, kemudian harus Juga melaksanakan puasa pikiran karena hampir 60 persen penyakit berasal dari pikiran untuk itu pikiran digunakan sebaik-baiknya. Kegiatan Tarling tersebut bertindak selaku imam Bp. Wawan sedangkan Kultum oleh AKP Kabar Badriyanto (Kapolsek Sambirejo).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer