BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Saka Wira Kartika Kodim 0717/Purwodadi Melakukan Aksi Cabut Paku
Saka Wira Kartika Kodim 0717/Purwodadi Melakukan Aksi Cabut Paku

Saka Wira Kartika Kodim 0717/Purwodadi Melakukan Aksi Cabut Paku

Anggota Kodim 0717/Purwodadi Serda Farid Dwi Andriyanto jabatan Baminster mendampingi Siswa Siswi pramuka Saka Wira Kartika dalam aksi pencabutan paku dalam rangka hari Bolden Powel Day yang dilaksanakan di sekitaran Alun-Alun Purwoadi Kabupaten Grobogan, Rabu (22/02).

Sebagai salah satu wujud pelestarian alam dan lingkungan, satuan Saka Wira Kartika Kodim 0717/Purwodadi, Saka Wana Bhakti Kwarcab Grobogan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupten Grobogan menggelar aksi cabut paku.

Serda Farid dalam pendampingan ini mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wahana dan sarana pendidikan karakter positif bagi generasi muda.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya pembentukan karakter yang peduli terhadap kelestarian alam dan juga lingkungan sekitar,” ujar dia.

Ditambahkan, pihaknya juga berharap kepada seluruh anggota agar tetap semangat dan terus mengabdikan diri dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.Sehingga keberadaan gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter generasi muda dapat terus hidup dan dikenal masyarakat. Dan juga peran serta generasi muda lewat gerakan pramuka dapat terus berkembang dan dilakukan dalam berbagai sektor lapisan masyarakat.

Selain itu, dengan berbagai metode menarik dan dikemas dalam wadah yang menyenangkan, diharapkan anggota akan terus semangat dan menikmati dalam berkegiatan. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus ikut serta dan berperan dalam membantu program pemerintah.

Sehingga berbagai progres kegiatan sosial kemasyarakatan dapat terus berjalan. Kerja sama dan jejaring lintas sektoral juga harus terus dibina dengan baik, dengan demikian apa yang menjadi sasaran dan tujuan awal Pendidikan Karakter generasi muda dapat tercapai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer