BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Saka Wira Kartika Kodim Kudus Sebagai Komandan Upacara Kebangkitan Pramuka
Saka Wira Kartika Kodim Kudus Sebagai Komandan Upacara Kebangkitan Pramuka

Saka Wira Kartika Kodim Kudus Sebagai Komandan Upacara Kebangkitan Pramuka

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0722/Kudus mengikuti gelar Festival Gerakan Pramuka yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Kudus pada Sabtu (23/5), bertempat di area Laboratorium Kesehatan Daerah di Jalan Ganesha Purwosari Kudus.

Bertugas sebagai Komandan Upacara adalah Muhammad Faik, merupakan perwakilan dari Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0722/Kudus.

Ketua DKC Kwarcab Kudus Ahmad Husaini menjelaskan, kegiatan tersebut untuk memperingati ditandatanganinya Keputusan Presiden tanggal 20 Mei 1961 mengenai Gerakan Pramuka Indonesia.

“Penandatanganan Keppres tersebut sebagai tanda disahkannya Gerakan Pramuka sebagai gerakan kepanduan di Indonesia,” kata Ketua DKC Kwarcab Kudus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Kwarcab, Pimpinan Saka masing-masing Saka, perwakilan SLTA sederajad, Dinas Kesehatan Kudus serta peserta tidak kurang dari 200 orang.

Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh dari pagi hingga sore tersebut, dimeriahkan dengan beberapa kegiatan Pramuka. Di antaranya, Pameran 7 Satuan Karya Pramuka, Bakti Lingkungan, pengenalan wawasan massanger of peace, donor darah, dan beberapa lomba kepramukaan yang diikuti anggota pramuka beberapa sekolah di Kudus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer