BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 11 SIDAREJA TANAM CABE BERSAMA BABINSA
SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 11 SIDAREJA TANAM CABE BERSAMA BABINSA

SAKA WIRA KARTIKA KORAMIL 11 SIDAREJA TANAM CABE BERSAMA BABINSA


Cilacap – Babinsa Koramil 11/Sidareja, Kodim 0703/Cilacap Koptu Aris Kurohman bersama Pramuka Sakawira Kartika melakukan penanaman serta perawatan cabe di lingkungan Makoramil 11 Sidareja, Minggu (12/2).

Dengan di dampingi oleh Babinsa Pramuka Sakawira Kartika Koramil 11/Sidareja sangat antusias dan semangat menanam dan merawat pohon cabe di polybeg yang ada dan sudah di siapkan oleh Koramil Sidareja .

Diharapkan, Koptu Aris Nurohman selaku Babinsa Koramil 11/Sidareja mengatakan,
“Mari kita menanam pohon cabe dengan memanfaatkan halaman atau tanah kosong disekitar perkantoran, dan rumah kita karena dengan menanam pohon cabe sendiri bisa mencukupi kebutuhan cabe untuk keluarga, halaman dan lingkungan kantor juga akan terlihat asri dan indah”, ujar Babinsa.

“Menanam cabe ini yang kita lakukan merupakan program pemerintah guna menanggulangi melambungnya harga cabe dipasaran. Dengan menanam cabe masyarakata di harapkan bisa memenuhi kebutuhan cabe sendiri tidak harus membeli, dan juga akan menekan harga cabe di pasaran”, jelas Aris Kurohman.

Namun karena lokasi tempat Koramil yang terlalu terbatas, maka Babinsa mengajak para Sakawira Kartika untuk aktif melaksanakan kegiatan ini rumah masing-masing dan lingkungan sekolahnya

Sebelum mengakhiri kegiatan kepramukaan Sakawira Kartika, Koptu Aris Kurohman berpesana agar para Sakawira Kartika untuk bisa mengajak masyarakat menanam tanaman yang dapat membantu kebutuhan sehari hari dengan cara, menanam di halaman rumah masing masing”, harapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer