BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Saka Wira Kartika Koramil 15/Karangpucung Berlatih Pioneering
Saka Wira Kartika Koramil 15/Karangpucung Berlatih Pioneering

Saka Wira Kartika Koramil 15/Karangpucung Berlatih Pioneering

Cilacap – Kurang lebih 15 anggota Saka Wira Kartika Koramil 15/Karangpucung pagi ini menerima materi Tali Temali dari Instruktur Saka Wirakartika Serma Cipto dan Anru Bina Saka Wirakartika Dewi Purnamasari di Halaman Koramil 15/Karangpucung, Minggu (15/01).

Pemberian materi tali temali di awali dengan ikatan dasar yaitu ikatan pangkal dan ikatan jangkar kemudian mempraktekkannya dalam pembuatan tandu atau dragbar.

Selaku pembina Saka Wira Kartika Serma Cipto menyampaikan ” Jika dalam kondisi dilapangan tidak membawa tali pramuka maka pembuatan tandu dapat menggunakan baju atau sarung,” jelasnya kepada anak-anak.

Selanjutnya latihan tali temali ini akan terus ditingkatkan hingga dapat membuat pioneering perlengkapan perkemahan.

Pada kesempatan yang sama Danramil 15/Karangpucung, Kapten Ctp Rudi Dwianto menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Saka Wirakartika, “Untuk dukung kegiatan Saka Wirakartika saya sudah sampaikan kepada Bati Wanwilnya agar atur jadwal latihan Saka Wirakartika dengan baik, atur juga pematerinya agar seluruh anggota Koramil 15/Karangpucung dapat memberi materi secara bergiliran, serta sampaikan apa yang dibutuhkan oleh Saka Wirakartika nanti kita bantu untuk dukung kegiatannya”, jelas Danramil.

Pelaksanaan kegiatan Saka Wirakartika disesuaikan dengan melihat jadwal kegiatan ekstrakurikuler disekolah masing-masing sehingga latihan tidak akan mengganggu kegiatan disekolah. Kegiatan latihan rencana akan kembali dilaksanakan pada 29 Januari 2017 mendatang.”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer