BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” Juara II Dalam Perjusami Tingkat Kodam IV/Diponegoro
Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” Juara II Dalam Perjusami Tingkat Kodam IV/Diponegoro

Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” Juara II Dalam Perjusami Tingkat Kodam IV/Diponegoro

Wonogiri, Kegiatan PERJUSAMI Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan mulai tanggal  10 sd 12 Nopember 2017, ini bertempat di Yon Zipur 4/TK Banyubiru Semarang, dengan melibatkan 360 peserta anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang  berasal dari seluruh kodim se-jajaran Kodam IV/Diponegoro serta 76 panitia dan pendukung.

Dalam PERJUSAMI Kontingen Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri diikuti oleh 14 anggota, terdiri dari 2 orang  pamong Saka Wira Kartika, 6 Saka Wira Kartika binaan Kodim Wonogiri yang terdiri (2 orang dari SMAN-2 Wonogiri, 1 orang dari SMAN-1 Wonogiri, 1 orang dari SMAN-3 Wonogiri dan 1 orang dari SMK IT ALHUDA Wonogiri), selain itu 2 anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil O5/Baturetno yang berasal dari ( 1 orang dari SMAN-1 Baturetno dan 1 orang dari SMK PANCASILA-3 Baturetno), kemudian 3 orang dari Saka Wira Kartika binaan Koramil 19/Purwantoro terdiri dari (1 orang dari SMK-1 Bulukerto, 1 orang dari SMA N-1 Jatisrono dan 1 orang dari SMK-8 Slogohimo).

Dalam Perkemahan Sabtu Minggu ini Serma Gatot Hariyanto selaku pamong  Saka Putra yang didampingi Kak  Novika pamong Saka Putri  Koramil 05 Baturetno Wonogiri menyampaikan bahwa,  keberangkatan Saka Wira Kartika dalam rangka mengikuti Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika tingkat Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan mulai  tanggal 10 sd 12 Nopember 2017 yang  bertempat di Yon Zipur 4 Ambarawa.

Adapun dalam perkemahan dengan  kegiatannya meliputi diantaranya ada 5 materi Krida Saka Wira Kartika, yang terdiri : Navigasi Darat, Pionnering, Mountainnering, Survival dan Penanggulangan Bencana Alam. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan  Bhakti dan Realy serta pentas seni Saka Wira Kartika.

Kontingen Saka Wira Kartika ‘Raden Mas Said’ Kodim 0728/Wonogiri  mendapat Juara-2 Sendra Tasik Saka Wira Kartika. Jelas pamong Saka Serma Gatot.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer