BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” Kodim 0728/Wonogiri Berlatih Krida Penanganan Bencana
Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” Kodim 0728/Wonogiri Berlatih Krida Penanganan Bencana

Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” Kodim 0728/Wonogiri Berlatih Krida Penanganan Bencana

WONOGIRI, Direncanakan Selama 3 hari (29-31/1) Pramuka Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” Kodim 0728/Wonogiri mengadakan pelatihan Krida Penanganan Bencana. Kali ini tempat latihan mengambil lokasi di Komplek wisata Waduk Gajah Mungkur Sedang Asri (Desa Sedang) Wonogiri, pada hari pertama, untuk hari kedua mengambil lokasi di sekitar PLTA Wonogiri dan dihari Ketiga mengambil lokasi di Komplek Gunung Gandul. Tutur Serma Gatot.

Dalam pelatihan melibatkan 6 instruktur dan 1 tenaga medis diantaranya : Serma Gatot Haryanto beserta 4 anggota TNI Kodim 0728/Wonogiri (Serda Tasrif, Koptu Imam Mansyur, Kopda Ardian dan Koptu Sutikno dari Poliklinik Pratama-28) dan 2 anggota dari BPBD Kab. Wonogiri ( Bambang dan Priyanto).

Adapun Pelatihan di hari pertama adalah Krida Penanganan Bencana, dengan kegiatan diantaranya : diawali pengarahan oleh Serma Gatot Hariyanto tata cara menangani kurban bencana di air dengan menggunakan perahu. Memasuki kegiatan latihan meliputi penyampaian materi dilanjutkan praktek, antara lain (Cara memakai rompi apung, cara mengangkat dan membawa perahu, cara menaiki dan menjalankan perahu dengan jalan mengayuh dan menjalan perahu dengan peralatan mesin, cara menyelamatkan kurban di dalam air serta cara membalikkan perahu sebagai pelindung apabila ada musuh, diumpamakan dalam pertempuran ). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 64 siswa/siswi Pramuka Saka Wira Kartika perwakilan SLTA se Kab. Wonogiri.

Acara demi acara diikuti dengan sangat antusias oleh anggota Saka Wira Kartika “Raden Mas Said” Kodim 0728/Wonogiri hingga berakiur pada pukul 16.00 Wib berjalan dengan lancar dan aman. Tandas Serma Gatot Hariyanto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer