BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Salah Satu Peran Babinsa dalam Program Pajale
Salah Satu Peran Babinsa dalam Program Pajale

Salah Satu Peran Babinsa dalam Program Pajale

Seperti kita ketahui bahwa air merupakan salah satu unsur penting bagi kelangsungan hidup maupun pertumbuhan tanaman.Maka Koramil 06/ Grabag melaksanakan karya bhakti pembersihan dan perbaikan saluran irigasi yang rusak di desa Pesidi Kec.Grabag.Hal ini dilakukan karena saluran irigasi sepanjang 500 meter, lebar 85 cm dan kedalaman 1,2 meter ini mengalami pendangkalan dan dan rusak di beberapa bagian.Sehingga saluran irigasi yang seharusnya dapat mengaliri lahan pertanian seluas kurang lebih 25 Ha ini jadi kurang maksimal.

Sesuai dengan koordinasi yang telah dilakukan sebelumnya oleh Babinsa Desa pesidi,karya bhakti ini dilaksanakan pada hari Minggu (19 april 2015) dan dipimpin langsung oleh Danramil 06/Grabag Kapten Infanteri Adi Sanyoto bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya Polsek Grabag,Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian Kec. Grabag,perangkat desa Pesidi dan sejumlah masyarakat.Kegiatan ini dilakukan dengan penuh semangat oleh semua pihak yang hadir dalam Karya bhakti tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah yaitu Program Swasembada pangan Upsus padi jagung kedelai. Salah satu program pemerintah tentang ketahanan pangan khususnya komoditas Padi Jagung dan Kedelai.Selain itu,kegiatan ini juga merupakan wadah mempererat tali silaturahmi antar unsur yang ada di masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer