BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sampah Menumpuk, Danramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen Kapten Inf P. Yudo Triwidodo Prakarsai Pembersihan Sungai Maron, Ngrampal, Sragen.
Sampah Menumpuk, Danramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen Kapten Inf P. Yudo Triwidodo Prakarsai Pembersihan Sungai Maron, Ngrampal, Sragen.

Sampah Menumpuk, Danramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen Kapten Inf P. Yudo Triwidodo Prakarsai Pembersihan Sungai Maron, Ngrampal, Sragen.

Jelang musim penghujan, sejumlah personil TNI dari Koramil 07/Ngrampal membersihkan sampah yang menumpuk di dam sungai Dukuh Maron Desa Bandung Kecamatan Ngrampal, Rabu (14/11/2018).

Pembersihan sampah dilakukan para Babinsa bersama sama personil Polsek Ngrampal dan pemerintah kecamatan ngrampal serta warga masyarakat setempat. Sampah menumpuk itu sebagian besar adalah daun kering dan pepohonan kering yang terhanyut, di hujan pertama wilayah sragen yang cukup besar dua hari yang lalu.

Khawatir, sampah yang menumpuk di dam sungai maron akan membuat bencana banjir di wilayah kecamatan ngrampal , Danramil 07/Ngrampal berinisiatif meminjam alat berat berupa exavator kpd perusahaan PT. Waskita yg saat ini ada pekerjaan jlan tol soker kemudian memprakarsai kurvei bersama sama unsur tiga pilar di tingkat kecamatan ngrampal, terdiri dari para bhabinkamtibmas, babinsa , personil pemrintah kecamatan ngrampal dan sejumlah warga yang tinggal di dekat sungai maron.

Selain menggunakan alat berat exavator, pembersihan juga memanfaatkan peralatan seadanya, seperti batang bambu oleh sejumlah personil secara gotong-royong.

Pembersihan ini kita lakukan untuk mencegah bencana banjir yang dikhawatirkan akan terjadi akibat tumpukan sampah yang menyumbat jembatan di sungai maron. Tumpukan sampah itu sebagian besar adalah daun kering dan batang bambu yang terbawa arus akibat hujan yang melanda sragen sejak dua hari lalu.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer