BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Santunan Watzah bagi Ahli Waris Mantan Anggota TNI
Santunan Watzah bagi Ahli Waris Mantan Anggota TNI

Santunan Watzah bagi Ahli Waris Mantan Anggota TNI

Bertempat di Aula Kodim 0712/Tegal, sebanyak 5 ahli waris untuk Triwulan II tahun 2015 yang mendapatkan uang santunan perawatan Jenazah, dari sekian banyak ahli waris yang mendapatkan santunan Watzah tersebut.

Uang santunan Watzah (Perawatan Jenazah) diberikan pada ahli waris bagi para keluarga yang anggotanya meninggal sedangkan keluarga tersebut adalah khusus anggota TNI maupun POLRI. Hal ini sesuai dengan keputusan Komando Atas tentang pemberian uang sebagai biaya meringankan beban ahli waris dalam hal pemakaman, pembelian bunga dan sebagainya.Rabu (23/9/2015).

Program yang sudah sejak lama diberikan oleh Pemerintah ini, besar nominalnya kadang selalu berubah-ubah tergantung dengan alokasi dana yang diberikan oleh Pemerintah Pusat setiap tahun anggaran.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos diwakili Pa Bung Kodim 0712/Tegal Mayor Czi Fessel, SH, ketika memberikan santunan tersebut menyampaikan  bahwa untuk tahun ini besar nominalnya berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Akan tetapi hal ini janganlah menjadikan kecemburuan sosial diantara para ahli waris sebab untuk tahun ini para ahli waris dapat dikatakan lebih beruntung dibanding dengan yang sebelumnya, uang yang diterima ahli waris saat ini jumlahnya lebih banyak sedangkan untuk tahun yang lalu tidak sampai segitu bahkan kemungkinan mencapai separuhnya.

Dengan adanya uang perawatan jenazah sebesar itu, diharapkan dapat  digunakan sebaik-baiknya dan janganlah disebar luaskan yang terlalu berlebihan, karena hal ini akan menimbulkan kesenjangan sosial dan menimbulkan banyak pertanyaan, sebab memang untuk tahun anggaran 2015, besarnya anggaran ditentukan sedemikian rupa dan kami tidak berani memotong sepeserpun, jadi jika ada ahli waris yang lain mempertanyakan mengapa untuk tahun lalu bedanya kok… jauh, maka kami yang mewakili dari pihak Kodim 0712/Tegal, tidak bisa menjawabnya dengan pasti berapa jumlah nominal pertahunnya, sebab hal ini berkaitan dengan anggaran negara yang tiap tahunnya selalu berubah-ubah dan kami hanyalah sebagai penyalurnya saja. Pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian Pimpinan Pusat TNI-AD atas bentuk bela sungkawa dari jasa-jasa almarhum atas pengabdiannya selama menjadi anggota TNI, sekaligus tetap menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi harus berjalan walaupun dengan keluarganya, kita semua ini masih tetap keluarga besar Tentara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer