BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Sasaran Non Fisisk KBM TA. 2017 Di Kecamatan Gabus Kodim 0717/Purwodadi
Sasaran Non Fisisk KBM TA. 2017 Di Kecamatan Gabus Kodim 0717/Purwodadi

Sasaran Non Fisisk KBM TA. 2017 Di Kecamatan Gabus Kodim 0717/Purwodadi

Pelaksanaan Karya Bakti Mandiri Tahun 2017 di Kecamatan Gabus Kodim 0717/Purwodadi selain sasaran fisik, melaksanakan juga sasaran non fisik, diantaranaya penyuluan bela negara di laksanakan di Balai Desa Tunggulrejo, Kec. Gabus, Kab. Grobogan. Kemaren (10/2).

Tim penyulih terdiri dari Kodim 0717/Purwodadi, Polres, Disnakertrans dan Dinsos Kabupaten Grobogan dipimpin oleh Kapten Inf Susilo Bimo Prasetyo. Para peserta adalah perangkat desa dan masyarakat dari seluruh lapisan yang ada di Desa Tunggulrejo dengan sangat antosias.

Adapun pemateri penyuluhan Bela Negara Dan Wawasan Kebagsaan adalah Kapten Inf Susilo Bimo Prasetyo dalam urainya menuturkan tentang pentingnya Bela Negara yang merupakan hak dan kewajiban semua warga Negara tidak memandang suku, agama, ras dan golongan.

Lebih lanjut pemateri juga menyampaikan bahwa NKRI merupakan “Rumah Bersama” yang harus dijaga oleh semua warga negara, terkait dengan isu-isu yang berkembang di kalangan masyarakat, baik mengenai isu ekonomi , politik, keamanan dan sosial budaya, terlebih mengenai faham radikal terorisme yang sudah nyata dan benar-benar ada yang bertujuan untuk menciptakan ketakutan di semua kalangan sehingga semua warga bangsa merasa tidak aman dan tidak nyaman.

Untuk itu guna menangkal isu- isu yang tidak jelas kebenaranya dan gerakan faham radikal diperlukan kesepahaman di semua lini untuk secara bersama-sama membentengi diri, keluarga dan dalam lingkup besar “NEGARA” yaitu NKRI, selain itu perlunya keterpaduan semua pihak secara terintegrasi yang didukung oleh semua komponen masyarakat/bangsa demi tetap tegaknya NKRI. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer