BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas Pamtas Yonif 400/Raider Melaksanakan Forum Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat
Satgas Pamtas Yonif 400/Raider Melaksanakan Forum Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat

Satgas Pamtas Yonif 400/Raider Melaksanakan Forum Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat

Komunikasi merupakan sarana sosialisasi yang paling tepat dan terbaik kepada masyarakat dalam membantu membangun wilayah yang kondusif, tertib dan aman, perekonomian yang meningkat serta kerukunan hidup antar sesama masyarakat yang beraneka ragam budaya dan suku bangsanya. Salah satu bentuk komunikasi yang berlaku secara umum di masyarakat Indonesia adalah media forum silaturahmi karena dapat berkomunikasi dua arah dengan saling mengenal lebih dekat dan akrab.

Media komunikasi ke masyarakat akan lebih efektif dan lebih bijak saat kita mengenal dan membuka sambutan tangan terlebih dahulu terhadap para tokoh yang ada di wilayah, dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 400/Raider mengajak dan mengundang kepada para tokoh masyarakat baik dari instansi pemerintah daerah, perangkat pengamanan daerah, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta perangkat desa seperti ondo afi dan kepala suku untuk duduk bersama melaksanakan “cofffe morning” bersilaturahmi ke Kotis Satgas Pamtas Yonif 400/Raider untuk bertatap muka berdialog dan berkomunikasi untuk menambah keakraban kebersamaan membangun wilayah.

Dalam kesempatan silaturahmi ini Dansatgas Pamtas Yonif 400/Raider, Mayor Inf Heri Bambang Wahyudi pada kesempatan pertama kalinya setelah berjalannya penugasan yang sudah masuk tiga bulan, secara langsung bertatap muka kepada seluruh perangkat wilayah yang mewakili berbagai elemen dan wakil wilayahnya untuk saling berkomunikasi dengan mengenalkan Satgas Pamtas baru yang diberikan amanah tugas operasi perbatasan oleh Negara dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI dalam mengisi kemerdekaan ini dari bidang profesi dan pengabdian sebagai alat Negara.

Dalam kesempatan ini Dansatgas Yonif 400/Raider Mayor Inf Heri Bambang Wahyudi menyampaikan bahwa kehadiran Satgas dari TNI ini adalah bagian dari upaya pemerintah Indonesia selain menjaga kutuhan dan kedaulatan NKRI juga melakukan upaya-upaya mengatasi kesulitan rakyat yang dihadapi di wilayahnya masing-masing yang terbagi atas pos-pos penugasan. Kesulitan yang dihadapi masyarakat terkadang tidaklah sama setiap wilayahnya, bisa berupa kesulitan modal pertanian, infra struktur jalan dan sarana fasilitas umum, tenaga pendidik dan medis yang minim, pemahamanan kerohanian dan pengetahuan yang masih tertinggal dari wilayah lain yang lebih maju, serta banyak lagi lainnya. Hal inilah yang jika dapat kita buka dalam forum santai dan dapat diwakii oleh segala perangkat elemen wilayah bukan tidak mungkin akan melahirkan sebuah konsep pemikiran dan sentuhan kecil yang dapat membangun kekuatan motivasi bahwa dengan kebersamaan dalam membangun wilayah kearah yang lebih maju tentunya juga dengan peran serta pengawasan dan kerja keras bersama.

Dalam kesempatan ini juga Satgas Pamtas Yonif 400/Raider memberikan sosialisasi kepada tamu undangan untuk berupaya menginformasikan ke masyarakatnya bahwa Satgas Pamtas Yonif 400/Raider bersama pihak sponsor dalam hal ini Pertamina Jayapura yang akan melaksanakan Pengobatan Massal bagi seluruh masyarakat yang berada di wilayah sekitar Satgas Pamtas Yonif 400/Raider. Kegiatan direncanakan pada bulan Maret di Kotis Yonif 400/Raider Arso Kota dibuka untuk masyarakat umum secara gratis.

Diakhir kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 400/Raider, para undangan diberikan titipan bahan kontak berupa Alkitab, Sembako dan Pakaian Layak Pakai yang diharapkan dapat membantu mendorong masyarakat dalam memajukan wilayahnya. Satgas Pamtas Yonif 400/Raider mencoba mengenalkan diri selaku sesama warga Negara Indonesia sebangsa dan setanah air datang ke tanah Papua untuk membantu membangun wilayah sebagai upaya utamanya dalam menegakkan kedaulatan NKRI dan menjaga keutuhan NKRI dimanapun dan sampai kapanpun.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer