BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Senaning Perbaiki Jembatan
Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Senaning Perbaiki Jembatan

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Warga Senaning Perbaiki Jembatan

Anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melaksanakan gotong-royong bersama warga perbaiki jembatan yang ada di Desa Senaning, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Selasa (13/04/2021).

Demikian disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Kapten Inf Aji Danar Yudha Ketawang dalam keterangan tertulisnya di Pos Kout Senaning, Kabupaten Sintang, Selasa (13/04/20).

Wadansatgas mengatakan, kegiatan kerja bakti perbaikan jembatan yang dilakukan personel Satgas Pos Kout tersebut dipimpin oleh Letda Ckm Bambang bersama tiga orang anggota. selain untuk memelihara budaya gotong royong, secara tidak langsung juga dapat menanamkan rasa kebersamaan, persaudaraan antara TNI dengan masyarakat.

“Jembatan ini merupakan sarana vital bagi warga untuk aktivitas sehari-sehari termasuk kegiatan perekonomian warga. Dengan diperbaikinya jembatan ini, warga menjadi lebih aman dalam melintasi jembatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Dantonkes Pos Kout Letda Ckm Bambang mengatakan jembatan ini merupakan akses jalan yang sering dilewati warga dalam beraktivitas sehari-hari. Perbaikan jembatan difokuskan pada penggantian papan kayu, karena kayu sudah lapuk termakan usia.

Dantonkes menuturkan, dengan adanya kerja bakti secara gotong royong ini, akan memudahkan dan mempercepat perbaikan jembatan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari dengan aman

Selain itu juga, hal ini sebagai langkah pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan anggota Satgas.

“Di Desa Senaning sendiri, kegiatan gotong royong masih terpelihara dengan baik, dan akan terus ditingkatkan dengan upaya sinergi yang melibatkan semua lapisan masyarakat,” tutur Dantonkes. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer