BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas TMMD Kodim Cilacap Juga “Medorong” Kegiatan Posyandu di Desa Sasaran
Satgas TMMD Kodim Cilacap Juga “Medorong” Kegiatan Posyandu di Desa Sasaran

Satgas TMMD Kodim Cilacap Juga “Medorong” Kegiatan Posyandu di Desa Sasaran

CILACAP — Banyak program fisik maupun non fisik di TMMD Reguler ke-97 Kodim 0703/Cilacap. Untuk kegiatan non fisik, selain dilakukan penyuluhan, pelatihan serta pelayanan kesehatan, Satgas TMMD juga mendorong kegiatan Posyandu yang ada di desa sasaran, yakni di Psoyandu Anggrek, Dusun Pitulasi Desa Mekarsari Kecamatan Cipari.

Menurut Sri Juwita, Amd, di Dusun Pitulasi ada 3 Posyandu, yakni Balita Anggrek yang berada di RT 01/06, Posyandu Balita Dahlia di RT 03/05, serta Posyandu Lansia Kemuning RT 03/05.

Menurutnya, pelayanan Posyandu yang biasanya dilakukan setiap bulan sekali yaitu antara tanggal 10 – 15, saat digelarnya TMMD pelaksanaan Posyandu dilakukan secara serentak, ‘’dan kebetulan untuk tahun ini baru diadakan bersamaan dengan pelaksanaan TMMD,’’ jelas Sri Juwita yang Bidan Desa Mekarsari itu.

Dalam Psyandu, Selasa (11/10), , puluhan anak balita memenuhi Posyandu Anggrek di RT 01/06 Dusun Pitulasi. Mereka mendapat pelayanan penimbangan berat badan serta tinggi badan. Ini dilakukan agar mengetahui perkembangan anak balita setiap bulannya sehingga bisa terdeteksi dini apabila terdapat balita yang gizi buruk.
‘’Layanan kesehatan hari ini ini terasa begitu lengkap karena berbarengan adanya TMMD Reguler di Desa Mekarsari ini, ” ungkap Sri Juwita yang saat pelaksanaan Posyandu dibantu sejumlah anak pramuka.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer