BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Brebes Sosialisasikan Kesehatan
Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Brebes Sosialisasikan Kesehatan

Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Brebes Sosialisasikan Kesehatan

Brebes – Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2020 Kodim 0713 Brebes, sosialiasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus Corona, di desa target TMMD yaitu di Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (23/03/2020).

Dalam sosialisasi kerjasama Satgas TMMD dengan petugas bersama Puskesmas Kecamatan itu, masyarakat diminta tenang dan tidak panik dalam menghadapi ancaman wabah virus corona (COVID-19).

 

Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE selaku Dansatgas melalui Koordinator Lapangan Kapten Infanteri Ngadino Danramil 09 Tonjong mengatakan, untuk mengantisipasi penularan virus tersebut, bisa dimulai dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

 

“Kami berharap setelah acara ini, para peserta sosialisasi yang hadir bisa menginformasikan kepada masyarakat yang tidak hadir cara mencegah ancaman virus corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ungkap Dandim, melalui Danramil Kapten Ngadino.

Sementara itu, Ketua Tim Sosialisasi dari Puskesmas Tonjong Wasri, AMd, mengatakan bahwa, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meresmikan nama baru untuk virus corona, dari nCoV-2019 menjadi Covid-19. Tuturnya.

 

“Kami memberikan edukasi dan penyuluhan, pengenalan tentangg penyakit corona, gejala terjangkit virus corona, masa inkubasi dan penyebaran virus corona, pencegahan dan cara pembuatan antiseptik untuk cuci tangankepada masyarakat dengan selalu menekankan pentingnya mencuci tangan saat atau setelah bepergian dan juga ketika akan makan,” jelas Wasri.

 

Selain itu Pj. Kepala Desa Linggapura Pahrudin SH, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0713 Brebes, berkat adanya program TMMD Sengkuyung ini, pihaknya bisa memberikan berupa pembangunan (fisik) dan juga non fisik seperti sosialisasi kesehatan ini kepada masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer