BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas TNI Pamtas Yonif 403/WP Melaksanakan Program Percepatan Pembangunan Gereja Bethel Indonesia di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Satgas TNI Pamtas Yonif 403/WP Melaksanakan Program Percepatan Pembangunan Gereja Bethel Indonesia di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Satgas TNI Pamtas Yonif 403/WP Melaksanakan Program Percepatan Pembangunan Gereja Bethel Indonesia di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Keerom – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan sarana ibadah penduduk di wilayah perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bekerjasama dengan masyarakat Kampung Woslay bahu-membahu melakukan percepatan pembangunan Gereja Bethel Indonesia yang diresmikan oleh Bupati Keerom yang dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Edi Guntang Selaku Asisten 2 (dua) Bidang Perekonomian dan Pendidikan Kabupaten Keerom di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (19/5/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa pembangunan sarana ibadah ini merupakan salah satu wujud kekompakan TNI dan masyarakat dalam mendukung program pemerintah Keerom guna percepatan pembangunan Gereja Bethel Indonesia untuk memastikan warga yang ada di perbatasan dapat menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya dengan nyaman dan layak di perbatasan.

“ini merupakan wujud pembuktian TNI dan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi umat beragama, bahwa kami ada di sini untuk membantu setiap sendi-sendi kehidupan bermasyarakat selain itu juga untuk mendukung program percepatan pembangunan pemerintah Keerom,” ucap Dansatgas.

Dalam kegiatan ini, Bupati Keerom Bapak Piter Gusbager, S.Hut., MUP., memerintahkan Asisten 2 (dua) Bidang Perekonomian dan Pendidikan Kabupaten Keerom Bapak Edi Guntang untuk mewakilinya hadir dan meresmikan berdirinya Gereja Bethel Indonesia di Kampung Woslay, peresmian Gereja oleh Bapak Edi Guntang dilaksanakan dengan penandatanganan tugu peresmian Gereja dan dilanjutkan dengan membuka tirai papan nama Gereja Bethel Indonesia yang sudah disiapkan juga oleh Personel Pos Kotis Satgas TNI Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista sebagai bentuk simbolis peresmian bahwa Gereja Bethel Indonesia telah dibuka untuk semua Jemaat Yaka Pemulihan, kegiatan tersebut juga di dampingi oleh Pimpinan Pendeta Gereja Bethel Indonesia Bapak Yeramial Neslaka.

Dalam sambutannya Bapak Edi Guntang menyampaikan ucapan “terimakasih kepada rekan-rekan Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista atas perjuangannya bersama masyarakat kampung Woslay melawan terik panas dan hujan demi berdirinya Gereja Bethel Indonesia ini, semoga berdirinya rumah ibadah ini semakin meningkatkan iman dan taqwa umat Nasrani serta kualitas toleransi kehidupan beragama di Kampung Woslay,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara peresmian ini Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Keerom Karel F. Mambay, S.E., M.Pd., Ketua Persekutuan Gereja Kabupaten Keerom Pendeta Frans Mambrasar, S.Th., M.M., Danramil Senggi Kapten Inf Jajang, Dankipan-C Yonif 756/PWY Lettu Inf Irfan Hartanto, Kapolsek Senggi Ipda Hidayat, Kepala Distrik Senggi Yonas, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh kepemudaan Kampung Woslay, Distrik Senggi Kabupaten Keerom Papua. (Pen Satgas Yonif 403/WP)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer