BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas Yonif 400 Raider Peringati Hut RI Ke – 70 Dengan Tari Kolosal
Satgas Yonif 400 Raider Peringati Hut RI Ke – 70 Dengan Tari Kolosal

Satgas Yonif 400 Raider Peringati Hut RI Ke – 70 Dengan Tari Kolosal

Arso kota – Satgas Yonif 400 Raider bersama Pemda Kabupaten Keerom, Polres Keerom beserta para pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Keerom melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke- 70 di lapangan Swakarsa Distrik Arso Kabupaten Keerom. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Keerom Bapak Yusuf Wally sekaligus menjadi Inspektur Upacara dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Pelaksanaan Upacara dapat berjalan dengan baik dan khidmat, khususnya pengibaran bendera tidak mengalami kendala apapun, berkat latihan keras pasukan Paskibraka Kabupaten Keerom yang merupakan gabungan unsur TNI (Satgas Yonif 400/Raider), Polri (Polres Keerom) dan siswa/i SMA terpilih se-Kabupaten Keerom selama kurang lebih 1 bulan di bawah pembinaan anggota Satgas Yonif 400 Raider, Polres Keerom serta Koramil Arso, dan telah dikukuhkan oleh Bapak Bupati pada tanggal 14 Agustus 2015.

Setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera selesai, diadakan beberapa kegiatan hiburan dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba-lomba yang telah diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Keerom dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-70. Salah satu dari kegiatan hiburan yang ditampilkan adalah Tarian Kolosal yang bertemakan Kebanggan dan Kecintaan terrhadap Tanah Air Indonesia. Tarian massal yang diikuti oleh ratusan penari yang merupakan gabungan siswa/i SMAN 1 Arso dan prajurit Satgas Yonif 400/Raider yang mengenakan pakaian serba merah putih dan setiap penari membawa 1 buah bendera merah putih. Dengan lincah dan kompak mereka menampilkan rangkaian gerakan yang indah dan formasi-formasi yang membentuk angka 70 yang melambangkan HUT RI ke-70. Tarian kolosal ini semakin semarak dengan kolaborasi tarian rakyat asli Papua yang dikenal dengan Tarian Yospan (Yosim Pancar) yang diperagakan oleh siswa/i SMPN 6 Arso 14 yang menjadi juara dalam perlombaan tari Yospan se-Kabupaten Keerom. Tarian ini ditampilkan agar para generasi muda memiliki kecintaan dan rasa bangga serta mendorong kesadaran akan makna persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia itu sangat penting walaupun kita berbeda tetap satu jua sehingga persatuan dan kesatuan itulah menghantarkan Indonesia menuju kemerdekaannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer