BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas Yonif 400/Raider Membangun Kedekatan Masyarakat dengan Olahraga
Satgas Yonif 400/Raider Membangun Kedekatan Masyarakat dengan Olahraga

Satgas Yonif 400/Raider Membangun Kedekatan Masyarakat dengan Olahraga

Di awal bulan Mei 2015 ini Satgas Yonif 400/Raider yang bertepatan dengan hari kembalinya Papua ke pangkuan pertiwi NKRI sebagai tema pendekatan sosial kepada masyarakat setempat, khususnya dari Pos Waris Satgas Yonif 400/Raider bekerjasama dengan Koramil 05/Waris dan Satgas Pamtas Kopassus mengadakan lomba-lomba olahraga yang dominan diminati masyarakat setempat yakni pertandingan bola volly Putra dan Putri serta pertandingan Futsal Putra anak-anak.

Semangat kebersamaan dan kekeluargaan sangat ditunjukkan saat diadakannya pertandingan olahraga tersebut, antusiasnya penonton dari anak-anak sampai orang tua dan terutama pemain yang menampilkan pola permainan yang sangat menarik menyuguhkan tontonan pertandingan yang tegang dan semarak. Cuaca panas dan hujan bukanlah menjadi penghalang di dalam memberikan motivasi pemain kesayangan dari perwakilan masing-masing kampung.

Pertandingan olahraga diikuti oleh beberapa kampung sekitar Pos Waris Satgas Yonif 400/Raider yakni, Kampung Banda, Kalifam, Paitenda dan Pund. Setelah dimainkan pertandingan yang seru dan menegangkan, sehingga yang keluar sebagai juaranya adalah untuk putra dan putri Kampung Kalifam (Juara I), Kampung Banda (Juara II) dan Kampung Pund (Juara III). Sedangkan pertandingan Futsal anak-anak (SD) yang keluar sebagai juaranya adalah tim dari Kampung Paitenda (Juara I), Kampung Kalifam (Juara II), dan Kampung Pund (Juara III).

Kemeriahan pertandingan diwujudkan dengan suka cita semua kampung dengan ketertiban dan keceriaan. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan kesan dan pelajaran yang baik bagi masyarakat dalam menggiatkan olahraga sebagai salah satu aktivitas hiburan dan kesehatan dalam menjaga kebugaran dan sekaligus keakraban sesama masyarakat dalam mewujudkan kondisi kampung yang damai dan tentram.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer