BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SATGAS YONIF 405/SK BERSAMA WARGA MUSLIM PERBATASAN RI-PNG SAMBUT 1 MUHARAM 1439 H DENGAN ISTIGHOTSAH
SATGAS YONIF 405/SK BERSAMA WARGA MUSLIM PERBATASAN RI-PNG SAMBUT 1 MUHARAM 1439 H DENGAN ISTIGHOTSAH

SATGAS YONIF 405/SK BERSAMA WARGA MUSLIM PERBATASAN RI-PNG SAMBUT 1 MUHARAM 1439 H DENGAN ISTIGHOTSAH

Boven Digoel. Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H, anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK bersama masyarakat muslim daerah perbatasan RI-PNG melaksanakan Istighotsah (do’a bersama), bertempat di Masjid Darul Hidayah, Km. 0, Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, (21/09/17)

Istighotsah (do’a bersama) yang dipimpin oleh Ustad Muh. Syaifullah selaku Imam Masjid Darul Hidayah, Tanah Merah ini, dihadiri oleh Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK Letkol Inf Diantoro, S. I.P beserta anggota dan umat muslim wilayah Kab. Boven Digoel.

Pelaksanaan Istighotsah (do’a bersama) tersebut berlangsung dengan hikmat, mengingat tahun baru Islam 1 Muharram merupakan hari yang sangat penting dan bersejarah bagi umat muslim. Tanggal 1 Muharram menandai peristiwa hijrahnya Nabi Muhamad SAW dari kota Mekah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Sejak hijrahnya Rasullullah ke Madinah, Rasullullah membangun kota madinah dan sangat menjunjung tinggi toleransi beragama, hal ini tertera dalam perjanjian hudaibiyah atau perjanjian damai.

Melalui kegiatan Istighotsah (do’a bersama), diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dijadikan momentum untuk hijrah kearah kehidupan yang lebih baik

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer