BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas Yonif 406/Ck Adakan Foging Di Kampung Osso
Satgas Yonif 406/Ck Adakan Foging Di Kampung Osso

Satgas Yonif 406/Ck Adakan Foging Di Kampung Osso

Boven Digoel, Satgas Yonif 406/CK Pos Mindiptana dipimpin Sertu Dwi Purwanto beserta 4 orang anggota melaksanakan foging di kampung Osso Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel. Sasaran penyemprotan atau foging di Pos Mindiptana dan rumah warga sekitar kampung Osso. (25/11)

Warga masyarakat Kampung Osso sangat berterimakasih karena dengan hadirnya Satgas Pamtas Yonif 406/CK yang telah mengajarkan tentang berbagai macam cara untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk penular Malaria (Anopeles) diantaranya : Menutup genangan air yang berda di selokan, membakar tumpukan sampah, kaleng bekas dan botol yang tidak dipakai dikubur dan rajin menguras bak mandi.

“Kegiatan ini semoga sangat memberikan manfaat bagi masyarakat kampung Osso Mindiptana dan harapan masyarakat kegiatan penyemprotan Foging bisa menjadi suatu kegiatan rutinitas bulanan yang positif dan bisa di laksanakan di kampung-kampung lain” ujar warga setempat Bapak Marianus Kawa.

“Ada beberapa tempat di sekitar Distrik Mindiptana menjadi endemik malaria. Sehingga Satgas Yonif 406/CK perlu memberi arahan dan ajakan ke masyarakat disekitar pos untuk selalu hidup bersih dengan cara selalu mengadakan karya bakti di tempat umum secara teratur dan terus menerus paling tidak seminggu sekali” tutur Sertu Dwi Purwanto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer