BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Satgas Yonif 406/CK Bangun Jembatan Darurat di Kampung Persatuan
Satgas Yonif 406/CK Bangun Jembatan Darurat di Kampung Persatuan

Satgas Yonif 406/CK Bangun Jembatan Darurat di Kampung Persatuan

Boven Digoel-Sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, Satgas Yonif 406/Ck bantu masyarakat buatkan jembatan di Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel, Senin (4/11/19).

Hal tersebut disamapaikan Dansatgas Yonif 406/CK (Letkol Inf Andy Soelistyo K.P. S. Sos M. Tr (Han)) dalam rilis tertulisnya, Selasa (5/11/19).

Dansatgas menjelaskan bahwa pembuatan jembatan di kampung Persatuan merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif 406/CK dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat.

“Pembuatan jembatan di Kampung persatuan kita mulai pengerjakan sampai dengan selesai hanya memakan waktu 4 hari saja” jelas Dansatgas.

Dalam kesempatanya Dantgas juga menyampaiakan bahwa pembuatan jembatan di Kampung Persatuan berawal dari permintaan salah satau warga atas nama Bpk. Kartoko (39 th), yang bersangkutan meminta bantuan anggota Pos Kotis untuk membantu dibuatkan jembatan. Karena sudah kurang lebih 5 tahun jembatan permanen di kampungnya roboh dan tidak bisa dipakai.

Melihat kondisi tersebut Dansatgas memerintahkan 10 orang anggota Pos Kotis Pimpinan Dankima (Kapten Inf Imam Tabiin) untuk mengecek dan mencari bahan-bahan yang di perlukan dalam pembuatan jembatan.

Sementara itu Dankima menyampaikan bahwa jembatan akan dipasang dari hari Jum’at sampai dengan Senin. Kapten Inf Imam Tabiin membagi tugas ada yang mencari bahan-bahan pembuatan jembatan, ada yang dilokasi menyiapkan tempat. Warga sekitar sangat antusias bahu membahu gotong royong dan bekerjasama.

Selain itu Ibu Dwi Retno P (55 th) mewakili warga Kampung Persatuan mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Satgas Yonif 406/CK atas kepedulian bantuannya kepada warga Kampung Persatuan.

“Jembatan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kampung terutama untuk ibu-ibu dan anak-anak berangkat ke sekolah, sekarang mereka tidak perlu lagi capek-capek turun menyebrangi sungai, ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer