BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / SATGAS YONIF 406/CK BANTU MASYARAKAT BANGUN RUMAH DIPERBATASAN
SATGAS YONIF 406/CK BANTU MASYARAKAT BANGUN RUMAH DIPERBATASAN

SATGAS YONIF 406/CK BANTU MASYARAKAT BANGUN RUMAH DIPERBATASAN

Boven Digoel, Kegiatan Bakti TNI yang dilaksanakan Satgas Yonif 406/CK Pos Amoan dalam rangka melanjutkan membantu pembangunan rumah warga kampung Amoan Distrik Kombut Kab. Boven Digoel sudah pada tahap pembentukan rangka pondasi tembok rumah. Pelaksana kegiatan pembangunan dari Satgas Yonif 406/CK pos Amoan adalah Serda Zulfirman Silaban bersama 5 orang anggotanya. Danpos Serka Kusna berpesan kepada anggota yang melaksanakan kegiatan tersebut agar bekerja dengan serius, ikhlas dan tetap perhatikan faktor keamanan.

Dengan adanya kekurangan tenaga kerja menjadi salah satu kendala pembangunan rumah tersebut di perbatasan Kabupaten Boven Diegol. Melihat kondisi tersebut, Satgas Pamtas Yonif 406/CK berinisiatif untuk membantu pembangunan rumah, salah satunya di rumah Bapak Lambertus umur 56 tahun kampung Amoan Distrik Kombut yang hingga saat memasuki tahap pembangunan rangka tembok rumah. Kondisi rumah saat ini memasuki sekitar 30% setelah Satgas bergabung dalam gotong royong tersebut.

Satgas Yonif 406/CK selain mengamankan perbatasan, Anggota Pos Amoan juga ditugaskan membantu segala kesulitan warga setempat, salah satunya masalah pembangunan sarana dan prasarana seperti yang saat ini dilakukan oleh anggota Pos Amoan.

Tak cukup hanya membantu pembangunan, Satgas Pamtas RI – PNG juga memberikan saran-saran dan motivasi untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami oleh warga setempat. Dengan demikian warga kampung Amoan selalu bersemangat dan termotivasi dengan keberadaan Satgas Pamtas Yonif 406/CK.

Sementara itu kepala Kampung Amoan bapak David Undun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan motivasi dari anggota Pos amoan karena telah membantu pembangunan rumah.

“Semoga atas bantuan ini hubungan Anggota pos Amoan dengan masyarakat kampung Amoan semakin harmonis” tutur Kepala Kampung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer